Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pedagang Bunga Pasar Rawa Belong Mulai Menjual Tanaman Hias Imlek.

Perekonomian Rabu, 7 Februari 2024 - 17:23  71 Reporter : Izzudin Edited By Izzudin

Pedagang bunga pasar Rawa Belong mulai menjual hiasan Imlek

Perekonomian

Menyambut perayaan Imlek, pusat promosi hasil pertanian, Unit Pelayanan Teknis Pusat promosi dan sertifikasi Hasil Pertanian (UPT PPSHP) menyediakan bunga hiasan imlek di Jalan Sulaeman No 56 Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk,Jakarta Barat.

Kasatpel Promosi Hasil Pertanian, Unit Pelayanan Teknis Pusat promosi dan sertifikasi Hasil Pertanian (UPT PPSHP), Atrias mengatakan untuk pedagang bunga ada 600 pedagang terdiri dari 200 kios dan 400 los pedagang bunga. 

"Pedagang bunga itu terdiri dari bunga potong, bukan papan nama (steak werk) dan bunga rampai, yang ada di sisi selatan dan sisi utara," katanya, saat dikonfirmasi Rabu (7/2). 

Dikatakan Atrias, pada perayaan imlek tahun ini ada dua jenis bunga yaitu pusy wilow dan jeruk kip, kedua jenis ini sering digunakan untuk hiasan rumah pada perayaan imlek. 

"Bunga-bunga itu memang masyarakat untuk perayaan Imlek. Kalau untuk jeruk kit itu memang sudah dihias sama penjual dengan warna-warni pita, tapi kalau untuk sedap malam, itu biasanya tetap belinya perikat atau sesuai seperti biasa," ujarnya. 

"Mudah-mudahan Imlek tahun ini bisa berjalan lancar dan pedagang-pedagang bisa menjual barang dagangannya dengan harga yang bagus, dengan jumlah yang banyak dan ekonomi pedagang yang ada di sini bisa terangkat lebih baik lagi," sambungnya. 

Sementara itu, pedagang bunga pemilik toko Aurora florist, Merry Lim menambahkan menyambut Imlek 2024, ada dua tanaman yang sering dicari warga etnis tionghoa sebagai tanaman hias menyambut Imlek. adalah tanaman pohon Jeruk Kimkit Import dan Pussy Willow. 

"Bahwa harga  tanaman ditentukan ketinggian dan ragam rangkaian. Harga tanaman hias Pussy Willow yang terjangkau satu juta rupiah," tambahnya.

Selain Pussy Willow, dijelaskan Merry,  tanaman yang dicari warga etnis tionghoa menjelang Imlek adalah pohon Jeruk Kimkit Import yang tidak  tersedia di tahun ini. Salah satu pedagang menyiasati dengan  menjual tanaman Jeruk varian lokal jeruk kip. 

"Kalau puncak pembelian tanaman khas Imlek diperkirakan satu hari sebelum perayaan Imlek," pungkasnya. (Izzu)

 




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

200 Warga dan ASN Ka...

...    
26 Februari 2024

6.000 Warga Serbu Ba...

...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

Pemkot Jakbar Tingka...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS