Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis KPKP Jakbar Vaksin 28 Hewan Peliharaan di RW 01 TDS

Pembangunan Selasa, 6 Februari 2024 - 14:49  58 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Hewan peliharaan warga yang mendapatkan vaksin rabies di RW 01 TDS, Kecamatan Grogol Petamburan.

Pembangunan

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat menggelar layanan "jemput bola" vaksinasi Hewan Penular Rabies (HPR) di Sekretariat Pos RW 01, Tanjung Duren Selatan (TDS), Grogol Petamburan, Selasa (6/2). 

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Barat, Novy C. Palit mengatakan vaksinasi rabies yang berlangsung di lingkungan RW 01 Kelurahan Tanjung Duren Selatan menyasar 4 jenis hewan penular rabies yakni, kucing, anjing, musang dan kera. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempertahankan wilayah DKI Jakarta, bebas rabies sejak tahun 2004.

"Vaksinasi di RW 01 dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Sejumlah petugas PPL memberikan layanan vaksin buat warga yang memiliki hewan peliharaan secara gratis," katanya. 

Dijelaskan, vaksinasi HPR dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Sejumlah petugas PPL Sudis KPKP Jakarta Barat memberikan pelayanan kepada warga yang memiliki hewan peliharaan untuk divaksinasi. 

"Hari ini, sebanyak 28 HPR berhasil divaksin, dengan rincian 3 ekor anjing, 1 ekor kera dan 24 ekor kucing. Kami juga memberikan sosialisasi terkait penyakit rabies kepada warga yang memiliki hewan peliharaan," ujarnya.

Sementara itu, Nardi (34) warga RW 01 Kelurahan Tanjung Duren Selatan mengaku senang dan berterimakasih terhadap layanan vaksinasi HPR Sudis KPKP Jakarta Barat.

"Saya terimakasih, karena ini sangat penting untuk kesehatan hewan. Layanan ini memudahkan bagi masyarakat yang memiliki hewan peliharaan," tambahnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

Pemkot Jakbar Tingka...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

...    
24 Februari 2024

40 Anak RW 09 Angke...

...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS