Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

56 Peserta Ikuti Kegiatan Rapat Evaluasi Survei Harga BPS Jakarta Barat

Pembangunan Kamis, 30 November 2023 - 20:34  144 Reporter : Izzudin Edited By Izzudin

Kegiatan rapat evaluasi survei harga yang digelar Badan Pusat Statistik Kota bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jakarta Barat

Pembangunan

Sebanyak 56 peserta mengikuti kegiatan rapat evaluasi survei harga yang digelar Badan Pusat Statistik Kota bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jakarta Barat, di Hotel Holiday Inn Jalan Gajah Mada, Kelurahan Glodok, Kecamatan Taman Sari, Kamis (30/11).

Pada sambutannya, Kepala BPS Kota Jakarta Barat, Puji Pangastuti mengatakan, Tujuan Rapat Evaluasi Survei Harga adalah memperbaiki kinerja guna mencapai hasil yang lebih memuaskan. 

"Semua survei yang ada pada statistik harga bertujuan untuk menghasilkan indeks harga, salah satunya adalah inflasi. Inflasi merupakan indikator makro penting untuk melihat pergerakan harga yang terjadi di masyarakat," ujarnya. 

Dikatakan Puji, angka inflasi yang dihasilkan BPS digunakan untuk menentukan arah kebijakan pemerintah dari sisi moneter. 

"Pengendalian harga menjadi tujuan utama dari kebijakan moneter, karena stabilitas harga mempengaruhi kestabilan nilai tukar rupiah, menjaga daya beli masyarakat dan pertumbuhan yang berkelanjutan," katanya. 

Dijelaskan, untuk peserta tersebut terdiri dari BPS Provinsi DKI Jakarta, BPS Jakarta Barat, Suku Dinas Kominfotik, Sudis PPKUKM Jakbar, PD Pasar Jaya, Mitra Survei Harga dan Mitra Pengolahan Survei Harga. 

Sementara itu, mewakili dari unsur  OPD, Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Barat, Andrie Yuswanto mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan yang dihelat BPS Kota Jakbar dalam evaluasi survei harga tersebut.

"Kami mendukung dengan adanya kegiatan BPS kota Jakarta Barat terkait evaluasi survey harga dan kegiatan-kegiatan lainnya," tandasnya. 

Ia berharap kegiatan ini dapat memperkuat koordinasi dan kolaborasi urusan statistik yang merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari Sudis Kominfotik Jakarta Barat. 

"Nantinya diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan kolaborasi urusan statistik," jelasnya. (Izzu)




BERITA TERBARU
...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

...    
23 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Res...

...    
23 Februari 2024

Petugas Gabungan Kel...

...    
23 Februari 2024

50 Pohon Tabebuya Di...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS