Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Tekan Polusi Udara, Kelurahan Cengkareng Timur Tanam 50 Pohon di RW 15

Pembangunan Kamis, 30 November 2023 - 8:18  241 Reporter : Kelurahan Cengkareng Timur Edited By Izzudin

Dok Kontri - Lurah Cengkareng Timur, Boy Raya Purba menanam pohon jenis pelindung dan produktif di RT 001 RW 15

Pembangunan

Dalam rangka mengatasi perubahan iklim dan menekan polusi udara, Sebanyak 50 pohon jenis pelindung dan produktif ditanam di Jalan Galunggung RT 001 RW 15 Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. 

Menurut Lurah Cengkareng Timur, Boy Raya Purba, sebanyak 50 pohon yang ditanam merupakan jenis tanaman produktif diantaranya, pohon mangga, petai, jambu dan alpukat. Selain itu, jenis tanaman pohon pelindung yang meliputi pohon mahoni, kamboja dan ketapang kencana.

“Kegiatan penanaman pohon ini, kami melibatkan seluruh elemen warga sebagai komitmen dalam pelestarian lingkungan di wilayah Cengkareng Timur,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Kamis (30/11). 

Dikatakan Boy, penanaman pohon ini juga punya manfaat lain, yaitu dalam mengantisipasi pencegahan banjr dan penghijauan wilayah Cengkareng Timur.

“Kami harapkan gerakan ini dapat terus berlanjut berkesinambungan untuk melestarikan lingkungan, mengantisipasi terjadinya banjir, dan juga sebagai paru paru lingkungan sebagai penyaring udara,” tandasnya. (Kontri/RC) 

 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS