Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

TP PKK Jakbar Bina Lokus Hatinya PKK di RW 05 TDS dan RW 04 Kelapa Dua

Pembangunan Senin, 27 November 2023 - 17:32  92 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Ketua TP PKK Jakbar, Lisniawati Uus saat monitoring di wilayah RW 05 TDS Kecamatan Gropet

Pembangunan

Ketua TP PKK Jakarta Barat, Lisniawati Uus meninjau lingkungan RW 05 Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS) Kecamatan Grogol Petamburan dan RW 04 Kelapa Dua Kecamatan Kebon Jeruk, Senin (27/11).

Kunjungan dalam rangka Pembinaan Lokus Hatinya PKK tersebut bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Kunjungan pertama ke RW 04 Kelapa Dua. Di lokasi tersebut Ketua TP PKK Jakbar beserta jajaran ditemani perangkat wilayah setempat. Lokasi yang dikunjungi antara lain kebun cabai, anggur dan labu madu.  

Dari situ, rombongan Ketua TP PKK Jakbar mengunjungi lingkungan RW 05 TDS, Kecamatan Gropet. Di sini rombongan diterima dan didampingi Camat Gropet, Agus Sulaeman, Lurah TDS, Indri Prawiji dan jajaran. Di wilayah tersebut Lisye dan rombongan keliling jalan lingkungan yang terlihat hijau dan asri karena banyaknya tanaman serta meninjau rumah sehat.

Pada kesempatan tersebut Lisye menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kolaborator, Bu Nanik, Owner Pisang Goreng Madu. Kepada perangkat wilayah ia juga meminta agar terus mengajak warganya memanfaatkan halaman atau pekarangan rumah untuk ditanami tanaman. “Warga bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk memperbanyak tanaman,” ujarnya. 

SKPD/UKPD terkait terkait yang berhubungan dengan pemanfaatan pekarangan halaman, juga diminta focus pada Lokus yang dikunjungi. “Untuk 2024, semua lokus yang dari 10 Program PKK agar dilaksanakan dan diminta partisipasinya di tempat-tempat tersebut. Lokus Hatinya PKK ada dua di Jakarta Barat, Kelapa Dua dan TDS. Jika ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan silahkan dimanfaatkan,” imbuh Lisye.

Sementara itu, Camat Grogol Petamburan, Agus Sulaeman, mengatakan pihaknya menggandeng kolaborator untuk terus menghijaukan wilayahnya dengan memperbanyak penanaman. Pihaknya juga memiliki program penanaman pohon di setiap kelurahan se Kecamatan Gropet.

“Kolaborasi  terus dijalin. Kami ada program penanaman pohon pisang untuk setiap kelurahan di wilayah Gropet. Karena pisang itu banyak manfaatnya, dari buah, jantung hingga daun dan batangnya. Jadi, kita gali potensi wilayah, salah satu kolaborator yang support itu Bu Nanik,” ujarnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

200 Warga dan ASN Ka...

...    
26 Februari 2024

6.000 Warga Serbu Ba...

...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

Pemkot Jakbar Tingka...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS