Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Siapkan 400 Kursi Roda untuk Warga Tahun 2023

Kesejahteraan Masyarakat 18 Januari 2023  65 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Istimewa/Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko saat membagikan kursi roda dalam program Jumat Berfaedah

Kesejahteraan Masyarakat      


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menyiapkan sebanyak 400 kursi roda untuk dibagikan gratis kepada warga disabilitas dan lansia pada tahun 2023. Program tersebut untuk membantu warga disabilitas dan lansia yang membutuhkan dalam beraktivitas sehari-hari. 

"Ini program berbagi kursi roda gratis yang kita sediakan selama tahun 2023," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Suprapto, Rabu (18/1). 

Lebih lanjut dikatakan, selain kursi roda, pihaknya juga akan membagikan 50 tongkat untuk berjalan dan 22 alat bantu dengar secara gratis. Dijelaskan Suprapto, proses pemberian alat tersebut bisa melalui program "Jumat Berfaedah" atau secara langsung dari Suku Dinas Sosial Jakbar.

"Kalau mau mendapatkan secara langsung juga bisa langsung mendaftar ke Sudin Sosial Jakbar. Nanti pemintaan akan kita proses," ujar Suprapto. Warga bisa langsung membuat surat keterangan tidak mampu dan tidak bisa berjalan di tingkat RT-RW. Surat tersebut diberikan ke kelurahan untuk seterusnya diserahkan ke pihak Sudis Sosial Jakbar.

Setelah surat masuk, pihaknya akan melakukan survey ke rumah warga untuk memastikan layak atau tidak untuk dibantu. Setelah dinyatakan layak, pihaknya akan memberikan bantuan tersebut secara gratis. Suprapto berharap bantuan tersebut dapat membantu warga di tengah keterbatasan fisik dalam beraktivitas sehari-hari. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
29 Januari 2023

Presiden Jokowi Buka...

...    
29 Januari 2023

Ribuan Pelajar se-Ja...

...    
27 Januari 2023

Ratusan Peserta Tela...

...    
27 Januari 2023

3 Pilar Kecamatan Pa...

...    
27 Januari 2023

Penataan Kawasan Kel...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga