Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Cegah Vandalisme, Lurah Pegadungan Bikin Mural Monokrom

Pembangunan 29 Juli 2022  62 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Sejumlah PPSU Pegadungan membuat mural monokrom dan menanam tanaman hias

Pembangunan      


Dalam rangka mengurangi aksi vandalisme, aparatur Kelurahan Pegadungan, Kalideres, mengadakan beautifikasi kawasan, Jumat (29/7). Mereka membuat mural monokrom pada sejumlah titik di wilayah Pegadungan.

Lurah Pegadungan, Adith Pratama mengatakan, kegiatan beautifikasi kawasan dilakukan dalam upaya mengurangi aksi vandalisme.  Caranya, membuat mural monokrom pada sejumlah titik di Pegadungan. Sejumlah titik yang dimaksud adalah dinding atau tembok yang penuh coretan atau tidak terawat.

"Tujuannya agar mengurangi Vandalisme, sebagai upaya mempercantik jalan di wilayah Pegadungan dengan seni mural monokrom," tuturnya. 

Mural monokrom, lanjut Adith, pembuatan mural satu warna yang secara psikologis bisa mencegah aksi coret-coret serta menambah kesan maksimal bila dikombinasi dengan aneka tanaman hias. 

Adith menyebutkan, sejumlah titik yang dibuat mural monokrom adalah JL Satu Maret sejauh 1-2 KM, Jalan 20 Desember sejauh 1 KM, Jalan Peta Utara sejauh 1-2 KM, Jalan Bulaksere sejauh 1-2 KM, Jalan Bambu Larangan sejauh 1 KM serta Jalan Peta Barat sejauh 1 KM. 

Pengerjaan mural monokrom tersebut melibatkan sejumlah petugas PPSU Kelurahan Pegadungan. Mereka bekerja setiap hari melukis tembok yang tak terawat penuh coretan dengan mural monokrom. 

"Satu tim ada enam anggota PPSU. Mereka berbagi tugas. Ada yang membuat mural, ada juga yang menanam tanaman hias di sekitar tembok," tambahnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
16 Agustus 2022

Puluhan Kepsek Swast...

...    
16 Agustus 2022

Wali Kota Jakbar dan...

...    
16 Agustus 2022

200 Bendera Dipasang...

...    
16 Agustus 2022

Kecamatan Palmerah B...

...    
16 Agustus 2022

Ratusan Kepala SD &...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga