Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis PPAPP Jakbar Gelar Pelatihan Softskill Bagi Pelaku Jakpreneur

Perekonomian 26 Juli 2022  101 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kepala Sudis PPAPP Jakbar, Sikah Winarni memberikan sambutan pelatihan softskill untuk jakpreneur

Perekonomian      


Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Barat menggelar pelatihan softskill untuk pelaku kewirausahaan terpadu (Jakpreneur) binaan dan kader PKK di delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat. Kegiatan yang berlangsung secara hybrid ini dilaksanakan dari 25 hingga 28 Juli 2022, melalui webinar wirausaha, talkshow digital dan selebrasi UMKM.

"Pelatihan softskill yang mengambil tema Bangkitkan UMKM Jakarta Barat, sebagai salah satu target pemenuhan KSD 20 B09 tentang pengembangan kewirausahaan Terpadu (Jakpreneur) binaan dan kader PKK di Jakarta Barat," ujar Kepala Sudis PPAPP Jakbar, Sikah Winarni, Selasa (26/7). 

Menurut Sikah, para Jakpreneur yang mengikuti pelatihan softskill tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sehingga ada potensi dalam diri kita yang perlu digali bersama sehingga akan menimbulkan sebuah karya produk unggulan yang dihasilkan. 

Ia berharap peserta pelatihan nantinya dapat menyerap ilmu yang diberikan narasumber dan mengaplikasikan sebagai bekal, potensi, dan peluang yang strategis untuk membuka dan pengembangan usaha. 

Sikah menuturkan, pelatihan softskill secara hybrid berlangsung di delapan wilayah kecamatan. Hari ini, Selasa (26/7) berlangsung di dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Kalideres dan Grogol Petamburan. 

"Pelatihan diisi narasumber yang berkompeten. Tadi pagi, di Kecamatan Kalideres, narasumber Rini Asri dan Yayan Cahyani dari BPOM dan Bagdja P Dramoh VP Educenter Biznids com." tutur Sikah. 

Pelatihan softskill dari BPOM, lanjut Sikah, memberikan pendampingan terkait mekanisme dan perizinan pangan, obat tradisional kosmetik dan keamanan pangan. Sedangkan Biznids.com memberikan pemahaman kemasan untuk UMKM.

Selain itu, pelatihan softskill juga diisi dengan knowledge sharing dan fasilitas kurasi dari Dinas PPAPP DKI Jakarta serta perlindungan konsumen, tata tertib niaga dan konsultasi ekspor dari Dinas PPKUKM DKI Jakarta. (why)  




BERITA TERBARU
...    
16 Agustus 2022

Puluhan Kepsek Swast...

...    
16 Agustus 2022

Wali Kota Jakbar dan...

...    
16 Agustus 2022

200 Bendera Dipasang...

...    
16 Agustus 2022

Kecamatan Palmerah B...

...    
16 Agustus 2022

Ratusan Kepala SD &...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga