Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

PGJSS, Empat Bank Sampah di TDS Kumpulkan 110 Kg Sampah Anorganik

Perekonomian 22 Juni 2022  52 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Warga mengumpulkan sampah anorganik yang telah dipilah di bank sampah

Perekonomian      


Warga Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS) Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat menyambut positif Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) dengan memilah sampah dari rumah dan mengumpukannya ke bank sampah, Rabu (22/6).

Lurah TDS, Indri Prawiji mengatakan dari empat bank sampah di wilayahnya sampah jenis anorganik yang terkumpul mencapai sekitar 110 kilogram. “Dari hasil monitoring wilayah di empat bank sampah, terkumpul sekitar 110 kilogram sampah anorganik yang telah dipilah masyarakat," ujarnya.

Disebutkan, di wilayahnya terdapat delapan rukun warga (RW) dan 98 rukun tetangga (RT). Dalam sehari volume sampah yang dihasilkan di wilayah Kelurahan TDS mencapai 11.120 kilogram sampah gabungan organik dan anorganik.

"Dengan adanya PGJSS diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk melakukan pemilahan sampah di setiap rumah sehingga akan mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPA Bantar Gebang," katanya.

Sekadar diketahui, PGJSS merupakan rangkaian kegiatan pengelolaan sampah rumah tangga yang dilakukan satu pekan secara bersamaan di seluruh wilayah DKI. “Harapan kami, gerakan ini dapat menyadarkan warga terhadap penanganan sampah yang dimulai dari rumah masing masing,” pungkasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga