Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Perangkat dan Elemen Masyarakat Kembangan Gencarkan PGJSS

Kesejahteraan Masyarakat 20 Juni 2022  134 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Camat Kembangan, Joko Suparno

Kesejahteraan Masyarakat      


Segenap perangkat kelurahan dan elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Kembangan Jakarta Barat gencar menyosialisasikan Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS).

Seluruh Bidang Pengolahan Sampah Rukun Warga (BPS RW) di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Kembangan, yakni Kembangan Selatan-Utara, Meruya Selatan-Utara, Srengseng dan Joglo, hari ini serentak menggelar rembuk terkait pelaksanaan PGJSS di wilayah masing masing.

“Ada enam kelurahan, 63 RW dan 618 RT di Kecamatan Kembangan. Serentak hari ini seluruh BPS RW melaksanakan rembuk tentang pelaksanaan PGJSS. Rembuk membahas berbagai hal, antara lain terkait persiapan akhir pelaksanaan PGJSS termasuk keperluan prasarana sarananya,” ujar Camat Kembangan, Joko Suparno, di kantornya (20/6).

Setelah rembuk, sambungnya, langsung disosialisasikan kepada warga mengenai aksi-aksi selama PGJSS yang dilaksanakan secara serentak di DKI pada 20 hingga 25 Juni 2022. “Sosialisasi disampaikan melalui RT/RW, LMK, FKDM, para kader PKK, Dasawisma dan unsur lainnya.

Joko menambahkan pihaknya bersama seluruh perangkat dan eleman masyarakat berupaya maksimal menyukseskan PGJSS. “Ada 52 bank sampah se Kecamatan kembangan. Kami siap sukseskan PGJSS dengan melibatkan seluruh perangkat dan elemen masyarakat,” katanya.

“Harapannya, ke depan seluruh warga Kembangan sadar akan sampah sehingga tujuannya tercapai dan volume sampah terus berkurang.” (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga