Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Persiapan ADWI 2022, Plt Wakil Wali Kota Jakbar Tinjau Glodok Pancoran

Pembangunan 14 Juni 2022  55 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Plt Wakil Wali Kota Jakbar Iin Mutmainnah bersama Asisten Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata, Reswan W Soewardjo dan rombongan di Petak Enam

Pembangunan      


Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah bersama Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata, Reswan W Soewardjo dan tim Pemprov DKI meninjau kawasan Petak Enam, Jalan Pancoran, Kelurahan Glodok Kecamatan Tamansari, Selasa (14/6).

Kunjungan tersebut dalam rangka kesiapan jelang ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf). Selain melihat lokasi di lapangan, Iin bersama tim Pemprov DKI juga menggelar rapat yang diikuti sektor-sektor terkait.  

"Kunjungan ini kita ingin melihat kesiapan dari persiapan untuk penilaian dari Anugerah Desa Wisata Indonesia," jelas Iin yang juga Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat. Dalam kunjungan tersebut Iin menyoroti beberapa pengerjaan yang sedang dilakukan, seperti revitalisasi trotoar, pengerjaan saluran air, rencana pembuatan taman, serta pengerjaan gapura Pecinan di depan Jalan Pancoran.

Pengerjaan tersebut, lanjut Iin, selaras dengan tujuan Pemkot Jakarta Barat untuk menjadikan kawasan Pecinan Kota Tua sebagai kawasan perekonomian sekaligus pusat wisata. “Dengan demikian, diharapkan kawasan ini bisa menyumbang kontribusi untuk meningkatkan perekonomian khususnya wilayah kota Jakarta Barat dan DKI Jakarta,” tuturnya.

Iin berharap pengerjaan di kawasan tersebut sudah selesai sebelum hari penilaian ajang ADWI yang rencananya pada 26 Juni mendatang. "Mudah mudahan Petak Enam Jalan Pancoran Glodok bisa masuk mewakili DKI Jakarta dan menang," tandas Iin.

Sekadar informasi, kawasan Pecinan Glodok Pancoran Jakarta Barat terpilih sebagai satu satunya lokasi di wilayah DKI yang masuk ajang ADWI 2022 dari 3.400 lokasi di seluruh Indonesia. Kemenparekraf akan melakukan penilaian berdasarkan beberapa hal, antara lain atraksi, penilaian tata letak kota, jajanan kuliner hingga toilet dan lainnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga