Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sekda Minta SKPD Serius Tangani TPAKD

Kesejahteraan Masyarakat 03 August 2016  566 Reporter : admin


Kesejahteraan Masyarakat      


Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, H Saefullah, meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terlibat dalam Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) serius melaksanakn tugasnya.   

"Keberadaan TPAKD ini sangat penting, dan ke depan akan bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian warga penghuni rusun (rumah susun)," kata Sekda, saat membuka rapat TPAKD di Rusunawa Pesakih (Daan Mogot), Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8). TPAKD di Rusunawa Pesakih merupakan percontohan.

Sekda juga meminta SKPD terkait seperti Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakerstrans), dan Koperasi Usaha Mikro Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal. Selain itu, kegiatannya benar benar nyata, permanen dan sudah diprogram, termasuk adanya bank DKI untuk memudahkan penghuni rusun menabung.

"Harus bisa memberikan pelayanan terbaik pada warga. Hilangkan kegiatan kegiatan seperti dahulu yang hanya sekadar seremonial, ada saat launching, setelah itu tidak ada lagi aktifitas kegiatannya,” ujar Sekda. Rencananya, TPKAD di Rusunawa Pesakih akan dilaunching pada 25 Agustus 2016 mendatang. Berbagai keterampilan akan diberikan kepada warga penghuni rusun, seperti salon, servis kendaraan, AC, kerajinan tangan, dagang dan lainnya. (why/aji)




BERITA TERBARU
...    
19 January 2022

Antisipasi Kerumunan...

...    
19 January 2022

Sekretaris Kota Jakb...

...    
19 January 2022

Genangan di Wilayah...

...    
19 January 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

...    
19 January 2022

Sudis Tamhut Evakuas...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga