Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Koordinasi Tim Khusus II Penanganan Genangan dan Banjir Kota Adm Jakarta Barat

Pemerintahan 9 Desember 2021  189 Reporter : admin Edited By admin


Pemerintahan      


Tim khusus II penanganan genangan dan banjir mengadakan rapat koordinasi dipimpin oleh Asisten Pemerintahan, Yunus Burhan didampingi Kabag Pemerintahan dengan dihadiri lurah dan camat Kota Jakarta Barat, di Ruang Rapat Wijayakusuma Walikota Kota Adm Jakarta Barat. Rabu (8/12).

Personel gabungan akan disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat dalam penanggulangan bencana banjir. Selain dari personel  Dinas Kesehatan, Bina Marga, Lingkungan Hidup, dan Sumber Daya Air, personel dari lurah setempat juga turut ikut membantu penanggulangan banjir di lingkungan masyarakat yang tergenang air.

“Tidak hanya dari personel Suku Dinas dan Staf Kelurahan saja yang turut ikut penanggulangan banjir, akan tetapi dari lurah dan Camat setempat juga diperlukan untuk menjaca-jaga jika dari kelurahan kekurangan orang maka lurah dan camat turut ikut membantu” Ungkap Yunus Burhan

Dalam penanggulangan banjir lurah dan camat juga diperlukan untuk mengalokasikan titik daerah mana saja yang menjadi paling tinggi genangan airnya sehingga sudah menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan saat banjir seperti perahu karet dan mobil pick up. 

“Sebelum terjadi genangan air terlalu tinggi maka dari sekarang dari masing-masing Suku Dinas dipersiapkan alat-alat yang dibutuhkan. Dan saat banjir datang peralatan dan bantuan korban banjir sudah siap disalurkan” Ujar Yunus Burhan

Kegiatan koordinasi penanggulangan tim genangan dan banjir ini dalam upaya meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam menghadapi kejadian bencana alam yang sering terjadi di wilayah tertentu di kota Jakarta Barat.




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga