Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Gelar Lomba Gebyar RPTRA 2024 di Tambora

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 9 Juli 2024 - 18:28  128 Reporter : Teguh Surbakti Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto saat membuka Gebyar RPTRA 2024

Kesejahteraan Masyarakat

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tingkat kota yang berlangsung di RPTRA Kalijodo, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Selasa (9/7). 

Pada sambutannya Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Gebyar RPTRA tahun 2024. Pihaknya berharap gebyar ini akan membawa nama baik Jakarta Barat pada ajang tingkat Provinsi DKi Jakarta.  

"Saya yakin dan percaya yang sudah dibina oleh tim Penggerak PKK Kota Jakbar mulai jenjang Kelurahan dan Kecamatan, Insya Allah yang terbaik. Mari kita semua jaga semangat untuk berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk Jakarta Barat," ujar Uus mengawali sambutannya. 

Pihaknya mengimbau kepada semua pengelola RPTRA dan pendamping RPTRA se Jakarta Barat untuk menjadikan RPTRA sebagai ruang interaksi warga yang aman, nyaman, indah dan bersih

"Para pengelola RPTRA di Jakarta Barat punya seragam baru, semoga menambah kekompakan dan semangat untuk menjadikan RPTRA sebagai ruang interaksi warga dan pembinaan anak-anak untuk berekspresi dan berprestasi. Mohon jaga keamanan, kenyamanan, keindahan dan kebersihannya," katanya. 

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Barat, Aswarni menungkapkan tujuan lomba ini untuk mendorong masyarakat aktif berkegiatan dan memanfaatkan sarana serta prasarana RPTRA yang telah disediakan oleh pemerintah. Kegiatan ini rutin digelar pada setiap tahunnya terdiri dari lomba kinerja RPTRA, futsal, menari, menyusun lego dan mewarnai. 

"Pada hari ini akan dilaksanakan perlombaan menari yang nanti akan diikuti perwakilan setiap kecamatan untuk mengikuti lomba menari, menyusun lego dan lomba mewarnai," ungkapnya.   

Lebih lanjut, Aswarni menjelaskan untuk juri lomba terdiri dari unsur Sudis Pendidikan, Suku Dinas Kebudayaan dan PKK tingkat Kota Jakarta Barat. Ia berharap akan menghasilkan yang terbaik untuk bersaing pada tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

"Harapannya akan diperoleh juara-juara lomba yang terbaik untuk mewakili Jakarta Barat di tingkat Provinsi DKI Jakarta," harapnya. (Tgh/Hfz)

 

Berikut ini para pemenang lomba Gebyar RPTRA Jakarta Barat 2024

Lomba Menari

* Juara l : perwakilan RPTRA Kecamatan Kalideres

* Juara ll : perwakilan RPTRA Kecamatan Grogol Petamburan

* Juara lll : perwakilan RPTRA Kecamatan Cengkareng

Lomba Menyusun Lego

* Juara l : perwakilan RPTRA Krendang Kecamatan Tambora

* Juara ll : perwakilan RPTRA Kemanggisan Kecamatan Palmerah

* Juara lll : perwakilan RPTRA Nusa Indah Kecamatan Kembangan

Lomba Mewarnai kategori kelas 4 - 6 SD

* Juara l : perwakilan RPTRA Kecamatan Cengkareng

* Juara ll : perwakilan RPTRA Kecamatan Kalideres

* Juara lll : perwakilan RPTRA Kecamatan Grogol Petamburan 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS