Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

144 Karyawan PT Samudera Indonesia Ikuti Donor Darah

Kesejahteraan Masyarakat Senin, 8 Juli 2024 - 16:51  83 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Yayasan Samudera Indonesia Peduli dan PMI Jakarta Barat menggelar kegiatan donor darah

Kesejahteraan Masyarakat

PT Samudera Indonesia melalui Yayasan Samudera Indonesia Peduli bersama PMI Jakarta Barat menggelar donor darah. Kegiatan ini berlangsung di kantor Pusat PT Samudera Indonesia, Jalan Letjen S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Senin (8/7). 

CSR Yayasan Samudera Indonesia Peduli, Retasya Bonita mengatakan kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan setiap tahun diikuti sebanyak 144 orang. Mereka yang mendonor mayoritas karyawan PT Samudera Indonesia. 

"Dari 144 karyawan yang mendaftar, 124 karyawan bisa diambil darahnya. Sisanya, tidak bisa karena alasan kesehatan," tuturnya. 

Lebih lanjut, Retasya Bonita menuturkan bahwa kegiatan donor darah bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, serta membantu kepada sesama yang membutuhkan darah. 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan kepada PMI Jakarta Barat dalam hal penyediaan darah yang aman dan berkualitas. 

Ketua PMI Jakarta Barat, Beky Mardani mengapresiasi pelaksanaan kegiatan donor darah yang diinisiasi PT Samudera Indonesia melalui Yayasan Samudera Indonesia Peduli. Ia mengajak semua stakeholder mulai dari pemerintah, perusahaan swasta, organisasi masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya untuk berkolaborasi melaksanakan kegiatan donor darah. 

"Pada bulan Juni 2024, PMI Jakarta Barat mengumpulkan sebanyak 3.897 kantong darah. Pada bulan maret 2024 sebanyak 3.202 kantong darah, bulan April sebanyak 3.066 kantong darah dan bulan Mei sebanyak 3.263 kantong darah," tambahnya.

Untuk diketahui, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta memasok kebutuhan darah rumah sakit sebanyak 100-120 kantong darah setiap hari. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS