Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

200 ASN Kantor Wali Kota Jakbar Ikut Skrining Kesehatan

Pemerintahan Jumat, 5 Juli 2024 - 10:48  69 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto saat skrining dan tes kebugaran bersama ASN kantor wali kota

Pemerintahan

Sebanyak 200 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wali Kota Jakarta Barat menjalani skrining kesehatan dan tes kebugaran di halaman parkir timur kantor wali kota, Jumat (5/7). 

Kegiatan diikuti Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Wakil Wali Kota Hendra Hidayat, Sekko Indra Patrianto, Aspem Firmanudin Ibrahim, para pimpinan OPD dan ASN kantor wali kota. Untuk tes kebugaran, para peserta melakukan pengukuran kebugaran jasmani dengan metode Rockport, yakni lari kecil sejauh 1.6 kilometer atau sebanyak sembilan kali putaran.    

Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto menjelaskan kegiatan dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan jasmani para ASN lingkup kantor wali kota Jakarta Barat serta menjaga kesehatan dan kebugaran dengan melaksanakan pola hidup sehat dan olahraga rutin. 

"Kegiatan skrining dilakukan untuk mengecek kesehatan dan kebugaran ASN. Ini akan terus rutin dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan ASN sejak dini sehingga dapat segera ditangani jika ada yang memiliki kendala kesehatan demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ujarnya. 

Kepala Sudis Kesehatan Jakarta Barat, Erizon Safari, menjelaskan kegiatan skrining kesehatan dan kebugaran diikuti sebanyak 800 ASN kantor wali kota Jakbar. Dilaksanakan tiap Jumat dengan peserta 200 orang ASN.

"Skrining dilakukan bertahap kepada 800 ASN di kantor wali Kota Jakarta Barat. Kegiatan dilaksanakan setiap hari Jumat kepada 200 ASN," sebutnya. 

Ia menambahkan, skrining terintegrasi yang dilakukan meliputi indeks masa tubuh (gizi), tekanan darah, gula darah, kesehatan jiwa, TBC, kanker, HIV, penyakit paru obstruktif, indera dan lain lain. Sedang untuk pengukuran kebugaran jasmani peserta menjalani Rockport atau lari kecil sejauh 1.6 kilometer 

"Dengan skrining dan jasmani diharapkan para ASN sehat dan bugar agar kinerjanya maksimal di usia yang produktif sehingga dapat memberikan layanan terbaik kepada warga,” ujarnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS