Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wakil Wali Kota Jakbar Ajak Perkuat Sinergi Antara Pemkot dan Pelaku Usaha

Perekonomian Rabu, 26 Juni 2024 - 15:38  104 Reporter : Rizki Alwan Cahya Putra Edited By Izzudin

Wakil Wali Kota Jakbar, Hendra Hidayat menghadiri Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota) IV/2024 Kepengurusan periode 2020-2025 Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jakarta Barat

Perekonomian

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat menghadiri Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota) IV/2024 Kepengurusan periode 2020-2025 Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jakarta Barat yang mengusung tema 'Adaptasi dan Transformasi Pelaku Usaha Dampak Perubahan Status Ibukota' yang berlangsung di bilangan Daan Mogot Kelurahan Wiiaya Kusuma, Kecamantan Grogol Petamburan. 

Pada sambutannya Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat mengatakan pentingnya kolaborasi antara pemerintah kota, KADIN, dan pelaku usaha dalam menghadapi perubahan status Jakarta sebagai Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

"Perubahan status ini menuntut kita semua untuk beradaptasi lebih cepat dan memanfaatkan teknologi digital sebagai alat untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM," ujarnya, Rabu (26/6). 

Dijelaskan Hendra, komitmen bersama ini untuk memperkuat sinergi antara sektor swasta dan pemerintah dalam menghadapi tantangan ekonomi global yang berat. Hendra berharap, hasil dari pertemuan ini dapat memberikan arah baru dalam memajukan sektor industri dan bisnis di Jakarta Barat menuju sebuah kota yang inklusif dan berdaya saing global.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Jakarta, Diana Dewi mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini di tengah dinamika perekonomian, sehingga pihaknya mengajak para pengusaha untuk berinovasi untuk menciptakan iklim usaha yang berdaya saing. 

"Seperti kita ketahui bersama, kondisi perekonomian global dan nasional saat ini penuh tantangan. Namun, sebagai pengusaha, kita tidak boleh berhenti berinovasi dan beradaptasi. KADIN Jakarta Barat siap bersama pemerintah untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif dan berdaya saing," pungkasnya. (Wan)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS