Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Saluran Air di Kawasan RSUD Cengkareng Diperlebar

Pembangunan Kamis, 6 Juni 2024 - 15:47  55 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Pelebaran saluran di kawasan RSUD Cengkareng

Pembangunan

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudis SDA) Jakarta Barat melakukan pelebaran saluran air di Jalan Gunung Pangrango dan Bumi Cengkareng Permai, tepatnya lingkungan kawasan RSUD Cengkareng, RT 11 dan 12 RW 10 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng.

Kasatpel SDA Kecamatan Cengkareng, Jhon Tarigan, menyebut pelebaran saluran di lokasi tersebut dilakukan sepanjang 320 meter dengan u-ditch lebar dan tinggi 80 sentimeter.

"Keberadaan saluran sebenarnya sudah ada tapi lebar dan tinggi hanya 40 sentimeter sehingga kurang maksimal menampung air saat hujan deras," ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/6).

Lebih lanjut dijelaskan, untuk pengerjaan dilakukan pihak swasta dengan menggunakan alat berat jenis ekskavator untuk mengeruk tanah. Sesuai kontrak kerja pengerjaan dilakukan mulai 27 Mei hingga 27 Agustus 2024.

"Dengan saluran diperlebar diharapkan bisa menampung air saat hujan sehingga kawasan RSUD Cengkareng tetap aman dari genangan demi kelancaran, keamanan dan kenyamanan warga masyarakat," pungkasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS