Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Kader PKK Kelurahan Angke Diminta Kelola Sampah Dari Rumah Tangga

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 15 Mei 2024 - 15:56  377 Reporter : Kelurahan Angke Edited By Izzudin

Lurah Angke, Firmansyah saat memberikan sambutan pada pertemuan rutin PKK Kelurahan

Kesejahteraan Masyarakat

Kader PKK Kelurahan Angke Kecamatan Tambora diminta untuk berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat untuk mengelola sampah mulai dari rumah tangga. 

Lurah Angke, Firmansyah mengatakan pihaknya mengimbau pada 70 peserta kader PKK Kelurahan Angke untuk terus bersemangat berperan aktif memberdayakan masyarakat mulai dari rumah tangga. 

"Program pengelolaan sampah antara lain berupa pemanfaatan botol bekas kemasan air mineral menjadi pot tanaman serta dengan menabung sampah anorganik di Bank Sampah," katanya, saat membuka Pertemuan Rutin (Pertin) PKK tingkat Kelurahan Angke di kantor setempat, Rabu (15/5).

Firmansyah mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi pada seluruh kader PKK yang telah berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat di Kelurahan Angke. 

"Pendidikan, penghijauan, pengelolaan sampah, kesehatan, dan program pemerintah lainnya akan berjalan dengan baik dan efektif apabila dimulai dilaksanakan dari level rumah tangga atau keluarga," ujarnya. 

Ketua TP PKK Kelurahan Angke, Tjahyati menjelaskan pada peserta dan kader PKK mengenai program pokja TP PKK diantaranya Pembukuan PIK Keluarga, Galeri Pelangi & mural, dan pengelolaan sampah untuk dapat dilaksanakan di wilayah. 

"Jika keluarga sudah baik, maka akan terwujud RT, RW yang baik, dan Kelurahan yang baik pula," pungkasnya. 

Sebagai informasi, kegiatan Pertin PKK Kelurahan Angke diisi dengan penyampaian materi kesehatan terutama terkait pencegahan DBD dari Staf Puskesmas Pembantu Angke, Minar dan penyampaian paparan kinerja PKK kelompok RW 03 dan 04. (Kontri)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS