Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

100 pcs Bollard Dipasang di Trotoar Jalan Kunir Kawasan Kota Tua

Pembangunan Selasa, 14 Mei 2024 - 18:31  321 Reporter : Kecamatan Taman Sari Edited By Izzudin

Camat Taman Sari, Tumpal Hasiholan saat pemasangan Bollard di Trotoar Halte Busway Jalan Kunir, Kelurahan Pinangsia

Pembangunan

Sebanyak 100 pcs Bollard dipasang pada trotoar untuk mencegah kendaraan dan pedagang berjualan di trotoar yang mengakibatkan kemacetan dan semrawut pada trotoar halte busway di Jalan Kunir, Kawasan Kota Tua, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. 

Kasatpel Bina Marga Taman Sari, Gerhard Parulian Pangaribuan mengatakan bahwa pemasangan bollard dengan jarak antar bollard 40 cm untuk mencegah kendaraan menerobos masuk trotoar dan pedagang berjualan diatas trotoar. 

"Pemasangan Bollard mengerahkan sebanyak 13 personel PJLP Satpel Bina Marga Kecamatan Taman Sari," katanya, saat dikonfirmasi, Selasa (14/5).

Camat Tamansari, Tumpal Hasiholan mengungkapkan bahwa Jalan Kunir merupakan Jalan yang sering terjadinya penumpukan kendaraan yang lewat di Jalan Kunir tersebut. 

"Dikarenakan maraknya pemotor yang putar arah melalui Trotoar, maka kami pasang bollard disitu," ujarnya. 

Lebih lanjut, dijelaskan selain pemasangan bollard, pihaknya juga melibatkam Satpel Tamhut Kecamatan Taman Sari yang mengerahkan lima petugasnya untuk merapihkan pot tanaman.

"Kami juga berkolaborasi bersama petugas Satpel Tamhut merapikan pot tanaman, petugas PPSU Pinangsia merapikan puing trotoar yang rusak dan Satpel Perhubungan mengatur kemacetan lalulintas kawasan itu," pungkasnya . 

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut merupakan kolaborasi lintas sektoral Satpel Bina Marga, Satpel Tamhut, Satpel Perhubungan, Satpol PP Kecamatan Taman Sari dan petugas PPSU Kelurahan Pinangsia. (Kontri) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS