Program Goes to Mal di wilayah Jakarta Barat disambut antusias masyarakat. Layanan jemput bola tersebut bertujuan mendekatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat.
“Antusias masyarakat terhadap layanan Goes to Mal sangat tinggi,†ujar Kasubag Tata Usaha (TU) Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kota Administrasi Jakarta Barat, Siti Yanti Kusumahati, saat pertemuan dengan wartawan, di kantor wali kota Jakbar, Senin (9/10). Hadir Kasudin Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakbar, Sugiono.
Diungkapkan, program yang telah berjalan beberapa bulan itu digelar setiap hari Rabu dari pagi hingga sore. Salah satu mal yang telah bekerjasama dengan PTSP menggelar layanan tersebut terletak di kawasan Kelurahan Cengkareng Timur. Ke depan, Goes to Mal akan digelar di mal wilayah Kecamatan Grogol Petamburan dan Kebon Jeruk. Layanan tersebut didukung mobile service unit (MSU).
Lebih lanjut dijelaskan, layanan tersebut diperuntukan bagi pengunjung mal maupun pemilik kios yang ingin mengurus berbagai perizinan di PTSP. Program Goes to Mal melayani seluruh perizinan, dengan catatan membawa persyaratan persyaratan yang ditetapkan. Setelah selesai, tanda surat perizinan akan diantar petugas Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) ke kediaman pemohon.
Diungkapkan, setiap digelar Goes to Mal antusias warga yang datang ke gerai cukup tinggi. Banyak pengunjung mendatangi gerai layanan untuk mengajukan permohonan maupun sekadar konsultasi seputar perizinan kepada petugas. “Keuntungan layanan Goes to Mal di antaranya pemohon bisa mengurus perizinan sekalian belanja tanpa harus pergi ke kantor kelurahan maupun kecamatan," tuturnya. (why/aji)
20 Mei 2024