Unit Pelaksana (UP) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)
Kecamatan Kebon Jeruk kembali menggelar Open Service Point Pelayanan Prima Lingkungan Warga (Ospo
Lingga). Kali ini Ospo Lingga dilaksanakan di permukiman warga RW 10, Kelurahan
Kebon Jeruk, Jakarta Barat (15/8).
Sejak kali pertama layanan dibuka (soft opening) di wilayah
Duri Kepa, warga cukup terlihat cukup antusias. Mereka mendatangi sejumlah
loket layanan perizinan yang telah disediakan.
“Warga tidak perlu lagi mendatangi kantor kelurahan maupun kecamatan
untuk mengurus perizinan dan non perizinan, melainkan kami yang membuka gerai
layanan,†papar Tatang, Kepala UP PTSP Kecamatan Kebon Jeruk.
Menurutnya, layanan Ospo Lingga terus bergulir di wilayah Kebon
Jeruk. Layanan ini hadir setiap kali
satu dalam seminggu. "Total yang mendatangi gerai Ospo Lingga sekitar 300
warga untuk mengurus berbagai perizinan dan non perizinan di antaranya 11 IPTM,
1 IUMK, 1 Kartu Kuning, 6 konsultasi perizinan, 3 keterangan UKUM, 200 Kartu
Identitas Anak (KIA). Serta imunisasi sebanyak 35 warga dan 60 warga periksa
kanker serviks," jelasnya.
Sementara Yuli (41), warga RT 11 / RW 10 Kebon Jeruk mengaku
senang atas layanan jemput bola yang digelar oleh UP PTSP Kecamatan Kebon
Jeruk. Sehingga dirinya tak perlu
repot-repot mendatangi kantor kecamatan.
"Kebetulan mau
urus perpanjangan. IPTM orang tua, jadi tidak perlu ke kecamatan lagi. Cepat
hanya butuh waktu kurang sejam, perpanjangan izin sudah disetujui,"
tambahnya. (wcp)
20 Mei 2024