Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat bersama Bank Jakarta menggelar kegiatan Sosialisasi Bank Garansi di Hotel Neo Puri Indah, Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Rabu (10/11).
Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Wali Kota Jakarta Barat, Yuli Hartono, didampingi Asisten Perekonomian, Imron Sahrin, Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Amien Haji, Grup Head Bisnis Komersial Bank Jakarta, Achmad Raziq Amrillah, dan Pimpinan Bank Jakarta Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Eli Umi Fathiah dan lainnya.
Plt. Wali Kota Jakarta Barat, Yuli Hartono mengatakan pihak Pemkot Jakbar mengapresiasi kepada Bank Jakarta atas penyelenggaraan sosialisasi dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha dan jajaran perangkat daerah terkait layanan bank garansi.
“Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut agar memberikan penyegaran informasi, baik bagi pelaku usaha maupun perangkat daerah. Banyak bank garansi yang beredar, namun kami tetap mengandalkan Bank Jakarta karena mudah diakses, cepat dikomunikasikan, dan dekat dengan lingkungan Pemkot,” ujar Yuli.
“Mari kita tingkatkan kualitas pekerjaan agar bisa terus berkontribusi dalam pembangunan di wilayah Jakarta Barat. Komunikasi dan kolaborasi jangan sampai terputus, karena kita sama-sama ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” sambungnya.
Dikatakan Yuli, bahwa kolaborasi lintas sektor menjadi kunci percepatan pembangunan wilayah Jakarta Barat. Ia mengajak komunikasi antar semua pihak dapat berjalan dengan lancar.
“Kita ingin seluruh proses berjalan cepat, terukur, dan tidak merugikan masyarakat. Komunikasi harus lancar, dan pelayanan harus semakin optimal mengikuti perkembangan era digital,” terangnya.
Sementara itu, Grup Head Bisnis Komersial Bank Jakarta, Achmad Raziq Amrillah menyampaikan bahwa Bank Jakarta saat ini tengah meningkatkan kualitas pelayanan produk bank garansi agar lebih cepat dan efisien.
“Produk bank garansi memang sudah lama digunakan, namun tahun ini kami mencanangkan pengembangan agar lebih masif. Berbagai perbaikan proses dan kemudahan sudah kami lakukan di kantor pusat untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan mitra, termasuk Pemkot Jakarta Barat,” jelasnya.
Pimpinan Bank Jakarta Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Eli Umi Fathiah turut menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Jakarta Barat atas dukungan yang diberikan selama ini.
“Kami siap terus meningkatkan pelayanan, termasuk penyempurnaan proses bank garansi agar semakin mudah, cepat, dan transparan,” pungkas Eli.
Melalui kegiatan sosialisasi ini, Pemkot Jakbar berharap sinergi antara pemerintah, pelaku usaha, dan Bank Jakarta semakin solid dalam mendukung pembangunan kota, khususnya di bidang pengelolaan proyek dan peningkatan kualitas layanan publik. (Lam)






