page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Poktan GSG 07 Dapat Sertifikat

29 Juni 2020
| | |
|
  CETAK
Poktan GSG 07 Dapat Sertifikat

Kelompok Tani (Poktan) GSG 07 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat mendapat sertifikat kelompok kelas pemula.

Selama ini, Poktan tersebut telah melakukan pertanian perkotaan atau urban farming di wilayah Kampung Salo, RT 04/07, Kelurahan Kembangan Utara. Beberapa kali mereka telah panen berbagai jenis sayur mayur, seperti kangkung, bayam dan lainnya. Terakhir, panen labu madu sebanyak 52 buah atau sekitar 80 kilogram.

“Kami berikan sertifikat kelompok kelas pemula kepada Poktan GSG 07. Selanjutnya, jika terus meningkat bisa naik kelas madya dan utama," ujar Kasudis Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakbar, Iwan Indriyanto, Senin (29/6).

Dijelaskan, dengan memiliki sertifikat ini, jika ada bantuan Poktan ini bisa dapat. Selain itu, bila ada perlombaan baik tingkat provinsi maupun nasional mereka juga bisa ikuti, terlebih sertifikat utama bisa mewakili Provinsi DKI Jakarta. "Jika ada perlombaan, Dengan sertifikat ini bisa ikut, apalagi kelas utama, bisa mewakili provinsi," katanya.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan bagi Poktan-poktan pemula dengan harapan mereka bisa lebih berkembang mulai dari sumber daya manusia (SDM), inovasi dan sebagainya. (Aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo