page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Seratus Satpol PP Jaga Kota Tua

02 September 2016
|
| |
|
  CETAK
Seratus Satpol PP Jaga Kota Tua

Sekitar 100 personel Satpol PP Jakarta Barat dikerahkan menjaga kawasan Kota Tua. Mereka diberi tugas untuk mengamankan kawasan tersebut dari pedagang kaki lima (PKL).

"Setiap hari ada sekitar 100 petugas ditempatkan di Kota Tua. Mulai tugas dari jam 10.00 pagi hingga 17.00 WIB. Mereka bertugas mensterilkan Kota Tua dari pedagang kaki lima," tutur Tamo Sijabat, Kasatpol PP Jakarta Barat, saat kegiatan kerja bakti di Jalan Outer Ring Road Kembangan, Jumat(2/9) pagi.

Lebih lanjut dijelaskan, petugas Satpol itu ditempatkan di tiga zona, yakni pelataran Museum Fatahillah, sekitar Museum Fatahilla, dan ruas jalan sekitar museum Fatahillah. Meski demikian, ia mengaku kesulitan untuk melakukan pengawasan dan penertiban pada Sabtu dan Ahad. "Kalau hari Sabtu dan Minggu sulit dicegah. Banyak pedagang di luar pedagang binaan pada lokasi sementara," ujarnya.

Sebagai solusi, ia berharap penyelesaian masalah kawasan Kota Tua itu harus melibatkan tiga unsur pilar. "Kami berharap bantuan dari unsur tiga pilar dalam menyelesaikan permasalahan di kawasan Kota Tua. Kami tak bisa menghalau mereka ketika malam hari,"katanya.

Sebelumnya Wali Kota Jakarta Barat, HM Anas Efendi membeberkan permasalahan di kota Tua. Selain PKL, juga masalah parkir liar, sampah dan premanisme. Untuk parkir liar, Wali Kota meminta Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakbar menempatkan sejumlah mobil derek di kawasan Kota Tua dan parkir kendaraan di arahkan ke lahan di Jalan Cengkeh. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo