Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Petugas Damkar Berhasil Turunkan APK "Tersulit" di Taman Sari

Pemerintahan Senin, 12 Februari 2024 - 16:54  506 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Baliho setinggi kurang lebih 20 meter di atap Hotel Prinsen, Jalan Mangga Besar Raya.

Pemerintahan

Sejumlah petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sektor Kecamatan Taman Sari dikerahkan untuk menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) tersulit yang terpasang di lantai enam Hotel Prinsen, Jalan Mangga Besar Raya, Kelurahan Tangki, Jakarta Barat, Senin (12/2).  

Plt Lurah Tangki, Sri Pujiastuti mengatakan, penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) baliho calon anggota legislatif (Caleg) di lantai 6, Hotel Prinsen, tersebut merupakan yang tersulit dilakukan di wilayah Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Baliho berisi kampanye calon anggota legislatif (Caleg) terpasang di ketinggian kurang lebih 20 meter. "Tinggi baliho kurang lebih 20 meter, terus ukuran baliho caleg 5 x 10 meter. Ini APK paling tersulit diturunkan di wilayah Taman Sari, bahkan Jakarta Barat," tuturnya. 

Untuk menurunkan APK tersebut, lanjut Sri Pujiastuti, pihaknya berkoordinasi dengan petugas Damkar Sektor Kecamatan Taman Sari, satpol PP dan unsur tiga pilar. Proses penurunan APK itu memerlukan waktu satu jam. 

"Tadi dimulai pukul 09.00 WIB. Ada 10 petugas damkar yang menurunkan APK. Karena proses penurunan terbilang sulit, baru kelar sekitar pukul 10.15 WIB. Ini menjadi APK terakhir yang diturunkan di wilayah Kelurahan Tangki," ujarnya. 

Sri Pujiastuti menuturkan, usai penurunan APK baliho tersebut maka semua jalan protokol di wilayah Kelurahan Tangki bersih dari Alat Peraga Kampanye (APK). Total APK yang sudah diturunkan sebanyak 334 APK berupa baliho, spanduk dan bendera. 

"Ratusan APK diturunkan dari sejumlah jalan protokol, seperti Jalan Mangga Besar 9, Jalan Tangki Lio, Jalan Badillah, Jalan Ibrahim, dan Jalan Mangga Besar Raya. Semua APK yang sudah diturunkan disimpan di kantor Kecamatan Taman Sari," tambahnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

...    
24 Februari 2024

40 Anak RW 09 Angke...

...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS