Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pembangunan Konstruksi Rumah Pompa Patra Rampung, Pompa Dipasang

Pembangunan Jumat, 9 Februari 2024 - 9:47  56 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Istimewa/Rumah pompa Patra, Duri Kepa

Pembangunan

Pembangunan konstruksi rumah pompa di Jalan Patra, RT 08 RW 02, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat pengerjaanya telah rampung pada 3 Februari 2024 lalu.

Saat ini sedang dilakukan pemasangan unit pompa. "Secara konstruksi sudah selesai ya. Sekarang sedang proses pemasangan pompa," jelas Kepala Seksi Pengelola Sarana dan Prasarana Pengendali Banjir Sudis Sumber Daya Air (SDA) Jakbar, Wira, selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) kepada wartawan melalui pesan singkat, kemarin.

Ia mengatakan pompa tersebut akan operasional setelah pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Operasionalnya setelah pilpres sepertinya. Masih menunggu soalnya," ujar Wira.

Diungkapkan, pembangunan rumah pompa dengan anggaran sekitar Rp 7,9 miliar tersebut mendapat tambahan waktu 50 hari tahun batas tahun anggaran 2023, yakni 15 Desember 2023. Adapun pompa yang dipasang dua unit dan masing-masing berkapasitas 500 liter.

"Pembangunannya kemarin dapat tambahan waktu 50 hari. Itu karena struktur kolam olakan bawahnya lembek dan akhirnya runtuh, sehingga perlu beberapa perbaikan sampai 3 Februari 2024 kemarin selesai," jelas Wira.

Sebelumnya, Kasudis SDA Jakbar, Purwanti Suryandari mengatakan bahwa pembangunan fasilitas pompa air di Patra tersebut akan ditambah lagi dengan pembangunan rumah pompa yang bisa menampung pompa lebih besar dari pompa 1.000 liter pada tahun anggaran mendatang.

"Rencananya ditambah dua pompa lagi tahun depan. Makanya rumah pompa yang akan dibangun lebih besar. Dua pompa yang tahun depan itu akan ditempatkan di rumah pompa itu juga," katanya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

200 Warga dan ASN Ka...

...    
26 Februari 2024

6.000 Warga Serbu Ba...

...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

Pemkot Jakbar Tingka...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS