Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Warga Jakbar Antusias Penjualan Sembako Murah di Pesing

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 6 Februari 2024 - 14:57  89 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Penjualan sembako murah di Depo Transjakarta Pesing Kelurahan Kedaung Kaliangke Kecamatan Cengkareng

Kesejahteraan Masyarakat

Warga Jakarta Barat menyambut positif penjualan sembako murah yang digelar Pemkot Jakarta Barat kerjasama dengan BUMD PT Transjakarta di Depo Bus Pesing, Jalan Raya Daan Mogot No 94-96, RT 01/05 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng, Selasa (6/2).

Dengan membawa kupon yang telah diberikan pihak kelurahan, warga telah berdatangan ke lokasi untuk membeli paket sembako murah. Satu kupon untuk satu kali pembelian paket sembako seharga Rp 100 ribu, harga normal sekitar Rp 135 ribu. Pantauan di lokasi, warga mengantre dengan tertib di bawah tenda yang telah disiapkan.

Selanjutnya, satu persatu sesuai antrean warga menyerahkan kupon kepada petugas dan mengeluarkan uang untuk membeli paket sembako. Kegiatan tersebut dimonitor Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto dan jajaran. Secara simbolis Uus menyerahkan paket sembako murah kepada salah satu warga yang telah membayar paket.

Novi (39), warga RT 05/02 Kelurahan Kedaung Kaliangke, menyambut antusias penjualan sembako murah tersebut. Menurutnya, sembako murah sangat membantu karena saat ini harga kebutuhan pokok di pasaran harganya masih relatif tinggi.

“Sangat membantu, karena harga-harga kebutuhan sekarang mahal, kayak gula, terigu, beras juga. Malah gula pasir sekarang banyak yang kosong, susah kalau mau beli. Makanya, ada ini sangat membantu buat warga. Kalau bisa lebih banyak lagi jenis sembako yang dijual,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Neneng (53) warga RT 01/05 Kedaung Kaliangke. “Sembako murah kayak gini sangat membantu masyarakat. Apalagi sekarang kebutuhan pokok sedang mahal, lumayan banget hari gini bisa dapat barang yang harganya terjangkau tapi mutunya juga bagus,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini lebih sering diadakan. Selain itu, kebutuhan pokok yang dijual juga lebih banyak lagi jenisnya.

“Harusnya sembako murah kayak gini lebih sering lagi. apalagi bisa ditambah jenis lainnya, kayak ikan, telur dan lain-lain. Intinya sering diadain, karena sangat membantu,” pungkas Neneng. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
26 Februari 2024

200 Warga dan ASN Ka...

...    
26 Februari 2024

6.000 Warga Serbu Ba...

...    
26 Februari 2024

Pj Gubernur Heru Bag...

...    
26 Februari 2024

Pemkot Jakbar Tingka...

...    
26 Februari 2024

DKI Mulai Bertahap M...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS