Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Panen Cabai 20 kg di Urban Farming Semanan

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 20 Desember 2023 - 13:1  344 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto dan jajaran panen cabai serentak di Urban Farming Semanan

Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto bersama jajaran panen cabai serentak di area Urban Farming Semanan Sinergi, kawasan Taman Semanan Indah (TSI) blok G, RT 16/12 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Rabu (20/12) pagi. 

Panen diikuti para pejabat Pemkot Jakbar, antara lain Wakil Wali Kota, Hendra Hidayat, Sekko, Indra Patrianto, para asisten, kasudis, Ketua TP PKK Jakbar, Lisniawati Uus beserta jajaran, aparat wilayah setempat, petani dan lainnya. 

Panen serentak terhubung secara virtual dengan Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono di kawasan Cibubur Jakarta Timur, empat wilayah kota-Kepulauan Seribu di DKI, Pemprov Banten, Jabar, Jateng, DIY dan Sumsel.

Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono mengatakan, untuk wilayah Jakarta penen cabai dilaksanakan serentak di lima kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Hari ini DKI Jakarta berbarengan panen di 345 lokasi. Kami dari Jakarta dipusatkan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Di lokasi ini cabai yang dipenen sekitar  2,1 ton," sebut Heru.

Labih lanjut dikatakan, usai panen pihaknya akan melakukan operasi pasar.

"Kami sampaikan, laporkan pada para Gubernur, di Jakarta cabai saat ini harganya sudah mulai turun, tetapi masih Rp 96 ribu (per kg). Mudah-mudahan pak Gubernur Jateng bisa menyuplai ke Jakarta. Panen ini bisa disuplai ke Jakarta," ujar Heru.

"Kami dari Jakarta motonya adalah "Sukses Jakarta untuk Indonesia". Dan seluruhnya, sukses bagi para Gubernur yang hadir pagi hari ini dan salam sehat bagi para wali kota yang panen cabai hari ini dan para petani tetap semangat melakukan aktifitas sehari-hari," sambungnya.

Heru mengajak para Gubernur untuk bisa mengendalikan inflasi, melakukan kegiatan gerakan pangan murah dan meninjau ke pasar pasar.

"Selamat menjelang hari Natal, Tahun Baru dan seterusnya. Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik dan juga kita bisa mengendalikan inflasi di daerah masing masing," ujarnya.

"Mudah-mudahan kita, Provinsi DKI, Banten, Jabar, Jateng, Jatim, DIY dan Sulsel bisa memberikan kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan pangan antara lain cabai. Selamat berpanen cabai, semoga bisa berjalan dengan baik. Dari Jakarta mengucapkan salam sehat, salam hangat," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto, menyebut di area Urban Farming Semanan Sinergi dari sekitar 200 pohon cabai potensi panennya mencapai sekitar 15 - 20 kilogram.

"Alhamdulillah, hari ini kita panen cabai serentak di 22 lokasi yang tersebar di delapan kecamatan se Jakarta Barat," sebut Uus.

Untuk informasi, di Jakarta Barat, panen cabai serentak digelar di 22 lokasi dari 36 lokasi yang disebar bibit cabai di RPTRA, fasos fasum, permukiman dan lainnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS