Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Dukcapil Jakbar Gelar Nikah Massal Diikuti 21 Pasangan di Aula Camat Kembangan

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 28 November 2023 - 19:3  91 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Camat Kembangan, Joko Suparno bersama pasangan suami istri yang mengikuti nikah massal di aula Kantor Kecamatan

Kesejahteraan Masyarakat

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat menggelar layanan nikah massal yang diikuti 21 pasangan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kembangan, Selasa (28/11).

Camat Kembangan, Joko Suparno mengatakan, Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Barat menggelar layanan 'jemput bola' nikah massal. Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik serta tertib admnistrasi kependudukan dan pencatatan sipil di wilayah Kecamatan Kembangan. Layanan nikah massal secara gratis ini juga membantu masyarakat yang sudah menikah secara agama namun belum tercatat di Sudis Dukcapil Jakarta Barat. 

"Nikah massal ini menjadi program Pemprov DKI Jakarta, melalui Dinas Dukcapil, sehingga bagi pasangan suami istri yang telah melaksanakan nikah di gereja, namun belum terdaftar di Dinas Dukcapil maka diwajibkan untuk mengikuti program Nikah Massal tersebut agar terdaftar pada Lembaran Negara pada Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta, berdasarkan peraturan pemerintah Republik Indonesia secara gratis tanpa dipungut biaya," ungkapnya.

Dikatakan Joko, nikah massal yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Kembangan diikuti 21 pasangan.

"Jadi ada 21 pasangan yang memang hasil jemput bola bagi mereka yang menikah secara agama, tapi belum menikah secara hukum negara," tuturnya.

Lebih lanjut, ditambahkan Suku Dinas Dukcapil Jakarta Barat tidak akan mempersulit warga menyangkut pemenuhan persyaratan. 

"Asalkan, memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan surat pemberkatan agama, pas foto berdampingan, nikah dapat dilakukan," tambahnya. (why)




BERITA TERBARU
...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

...    
23 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Res...

...    
23 Februari 2024

Petugas Gabungan Kel...

...    
23 Februari 2024

50 Pohon Tabebuya Di...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS