Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Walkot Jakbar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Menyambut Musim Hujan

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 28 November 2023 - 9:28  157 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Simulasi penanganan korban bencana banjir di waduk citra 8 Pegadungan

Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto memimpin apel dan simulasi kesiapsiagaan menyambut musim hujan di Waduk Citra 8, Kelurahan Pengadungan, Kecamatan Kalideres, Senin (28/11) pagi. 

Pada sambutannya, Uus menyebut apel diikuti sekitar 400 personel gabungan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni BPBD, Satpol PP, TNI-Polisi, Gulkarmat, PPSU, Pramuka, Sudis Kesehatan, SDA, Sosial, Bina Marga, Lingkungan Hidup, PMI Jakbar, Dewan Kota, Tagana, FKDM, dan LMK Kelurahan.

"Apel dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan Pemerintah Kota Jakarta Barat menyambut musim hujan yang diperkirakan akan terjadi pertengahan bulan Januari 2024," jelasnya. 

Selain kesiapan personel, dalam apel tersebut juga disertakan sarana dan prasarana pendukung, seperti perahu karet, tenda darurat, posko kesehatan, dapur umum, kendaraan operasional dan lainnya. 

Kegiatan dihadiri Wakil Wali Kota Jakbar, Hendra Hidayat, Waka Polres Jakbar, AKBP Sarly Sollu, Dandim 0503/JB, Letkol Inf Putra Siregar, Ketua KPU Jakbar, Endang Istianti, para Camat, Lurah se Jakarta Barat, tokoh masyarakat, warga dan lainnya.

Usai apel, digelar simulasi evakuasi dan pertolongan warga yang terdampak banjir di Waduk Citra 8 serta pengamanan kotak suara, mengingat saat musim hujan diperkirakan bertepatan dengan pemilihan umum (Pemilu). Wali Kota bersama Dandim dan lainnya juga menaiki perahu karet mengitari waduk.  

"Jakarta Barat terdapat 40 persen wilayahnya di bawah permukaan air, jadi rawan genangan, seperti Rawa Buaya, Duri Kosambi, Jalan Panjang, Tegal Alur dan lainnya. Dengan kesiapsiagaan dan simulasi ini persiapan penanganan banjir saat musim hujan lebih maksimal," pungkas Uus. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

...    
23 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Res...

...    
23 Februari 2024

Petugas Gabungan Kel...

...    
23 Februari 2024

50 Pohon Tabebuya Di...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS