Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Petugas PJLP Terminal Bus Kalideres Manfaatkan Bahan Bekas Bikin Tempat Sampah

Perekonomian Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:12  79 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Petugas PJLP, Wawan membuat bekas ember cat menjadi tempat sampah di Terminal Bus Kalideres.

Perekonomian

Petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Kalideres, Wawan, peduli terhadap lingkungan. Ia manfaatkan ember bakas cat untuk dibuat menjadi tong sampah. 

"Saya membuat tong sampah dengan memanfaatkan bekas ember cat. Kami buat itu untuk ditempatkan di areal terminal," tutur Wawan saat ditemui di Terminal Bus Kalideres, Selasa (31/10). 

Ia memaparkan, keberadaan tong sampah sangat berarti agar memudahkan para calon penumpang membuang sampah pada tempatnya. Sehingga membuat kawasan terminal tetap terjaga rapih dan bersih. 

Pemanfaatan barang-barang bekas itu, lanjut Wawan, juga menindaklanjuti arahan Kepala Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnaen. 

“Ya kita hanya mengikuti perintah dari Kepala Terminal Bus Kalideres, Bapak Revi Zulkarnain. Dalam berbagai kegiatan dan aktivitas di area terminal untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan agar para penumpang lainnya merasa nyaman,” cerita Wawan.

Atas arahan tersebut, para petugas PJLP langsung menindaklanjutinya dan hasilnya bisa terlihat, di mana sejumlah tong sampah pilah hasil karyanya ditempatkan di sejumlah titik.

Sementara itu, Seorang penumpang bus termnal Kalideres, Indri mengatakan kreativitas petugas PJLP Terminal Bus Kalideres patut diapresiasi. Mereka memanfaatkan barang bekas untuk kembali diberdayagunakan. Hal ini tentunya sangat mendukung program pemerintah dalam penanganan sampah.

“Patut diapresiasi itu petugas. Ini sangat mendukung program pemerintah dalam penanganan sampah. Selain itu, lingkungan terminal jadi terjaga kebersihannya,” tambahnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

...    
23 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Res...

...    
23 Februari 2024

Petugas Gabungan Kel...

...    
23 Februari 2024

50 Pohon Tabebuya Di...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS