Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Posko PPDB di SMAN 33 Dikunjungi Orang Tua Siswa

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 24 Mei 2023 - 17:40  373 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Orang tua siswa sedang dilayani petugas di posko PPDB SMAN 33 Jakarta, Cengkareng

Kesejahteraan Masyarakat

Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 33 Jakarta, Jalan Kamal Raya, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat dikunjungi orang tua siswa, Rabu (24/5).

Sekitar sepuluh orang tua yang umumnya kaum ibu datang ke lokasi sejak pagi. Di posko tersebut mereka menanyakan langsung kepada petugas terkait berbagai informasi maupun kendala yang ada dalam PPDB. Petugas pun langsung merespon dengan cepat. 

Wakil Sekretaris PPDB Sudis Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat, Sunardi, menjelaskan jadwal saat ini hingga 5 Juli 2023 kegiatan pengajuan akun PPDB tingkat SMA. Setelah akun didapat dilakukan verifikasi oleh petugas yang selanjutnya tanggal 12-16 Juni dilaksanakan pendaftaran sesuai jalur, baik jalur prestasi, afirmasi, zonasi dan perpindahan orang tua dan anak guru. 

"Untuk hari ini dari tanggal 24 Mei sampai 5 Juni kegiatan pengajuan akun PPDB tingkat SMA. Posko didirikan untuk memudahkan layanan kepada orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya sekolah" jelas Sunardi. 

Lebih lanjut dijelaskan, Posko PPDB SMAN 33 untuk melayani Sudis Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat, meliputi kawasan Kecamatan Cengkareng, Kalideres, Tambora dan Tamansari. Sedang untuk Sudis Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat di Posko PPDB SMAN 78 Jakarta, Kelurahan Kemanggisan Kecamatan Palmerah untuk wilayah Kecamatan Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah dan Gropet. 

Dikatakannya, posko PPDB didirikan untuk memudahkan dan mempercepat layanan terkait PPDB. Ada delapan petugas gabungan dari Sudis Pendidikan Jakarta Barat Wilayah I dan Sudis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakbar yang bertugas di Posko PPDB SMAN 33. Layanan posko dibuka pukul 08.00-16.00. 

Sunardi mengungkapkan, umumnya orang tua siswa yang mendatangi posko tersebut sterkait batal akun, pendaftaran yang belum terverifikasi, kartu keluarga (KK) dan lainnya.

"Hingga saat ini semua keluhan tersebut dapat diselesaikan dengan baik setelah dibantu petugas dan diberi penjelasan," katanya.

Selain membuka posko PPDB di SMAN 33, ada juga layanan via call center Posko PPDB JBI, yakni ke nomor 081389217896 dan 081389882609. Untuk link pra pendaftaran PPDB DKI 2023, hhtps://sidanira.jakarta.go.id/prapendaftaran.

Sementara itu Sofiah (45), salah satu orang tua siswi yang mendatangi Posko SMAN 33, mengaku keperluannya terkait verifikasi dan pembuatan akun. Menurutnya lebih aman di posko PPDB agar jika dalam pengajuan akun maupun verifikasi ada kendala bisa langsung dibantu penanaganannya oleh petugas yang standby di posko PPDB.   

"Sengaja ke sini untuk verifikasi akun PPDB tingkat SMA agar tidak salah dan prosesnya lebih lancar. Posko PPDB sangat membantu warga baik terkait informasi maupun yang mengalami kendala dalam mengikuti proses PPDB,” tuturnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS