Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Aparatur Kecamatan Palmerah Ikuti Sosialisasi Penanganan Kegawatdaruratan

Pembangunan Selasa, 16 Mei 2023 - 16:19  249 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Kegiatan sosialisasi Penanganan Kegawatdaruratan, di aula kantor Kecamatan Palmerah, Selasa (16/5)

Pembangunan

Jajaran Aparatur Kecamatan Palmerah Jakarta Barat mengikuti kegiatan sosialisasi Pelayanan Ambulans dan Penanganan Kegawatdaruratan, di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (16/5).

Kegiatan dihadiri dan diikuti Camat Palmerah, Joko Mulyono, Wakil Camat Palmerah Pangestu Aji, jajaran kecamatan, pihak puskesmas dan para lurah se Palmerah. Adapun pesertanya terdiri atas pegawai dan petugas PJLP unit di tingkat kecamatan, di antaranya SDA, LH, Satpol PP dan lainnya serta masing masing kelurahan dua sebanyak dua orang.

Dengan Narasumber menghadirkan Kepala Unit Pelakasana Teknis Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah ( UPK3D) DKI Jakarta, dr Winarto dan MARS beserta tim. Selain penyampaian materi, pada kesempatan tersebut juga dilakukan simulasi penanganan kegawatdaruratan. 

Camat Palmerah, Joko Mulyono, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, pengetahuan dan keahlian dalam penanganan kegawatdaruratan sangat penting dimiliki setiap orang agar jika sewaktu-waktu terjadi musibah, bencana, kecelakaan atau keadaan darurat bisa langsung ditangani.  

“Dari sosialisasi dan pelatihan ini kita bisa mendapatkan ilmu untuk penanganan kegawatdaruratan pada  kegiatan keseharian dan di mana pun kita berada. Salah satunya penanganan tanggap kedaruratan dan spontanitas tehadap orang yang membutuhkan pertolongan di sekitar kita berada saat itu,” ujarnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS