Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Yani Kukuhkan Forum Anak Jakarta Barat

Pembangunan 30 November 2022  229 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengukuhkan forum anak Jakbar

Pembangunan      


Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengukuhkan Forum Anak Jakarta Barat, di Ruang MH Thamrin, kantor wali kota, Rabu (30/11) sore. Mereka yang dikukuhkan sebanyak sepuluh orang pelajar.

“Forum ini sebagai wadah anak-anak ikut terlibat di dalam perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan yang ada di Jakarta Barat,” kata Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko. 

Lebih lanjut dikatakan Yani, forum tersebut dibentuk dalam rangka meendukung kota atau kabupaten sebagai kota layak anak.

“Bagaimana anak kita lindungi hak-haknya, karena anak adalah generasi penerus bangsa, generasi yang akan memimpin bangsa ini. Oleh karena itu perlu kita lindungi hak-haknya dan kita libatkan di dalam proses pembangunan dan pemerintahan di Jakarta Barat,” katanya.

Kepada seluruh pimpinan SKPD/UKPD dan camat, Yani mengimbau agar turut membimbing, membina forum anak dan dilibatkan dalam segala pembangunan yang ada di Jakarta Barat terutama pada saat perencanaan pembangunan, baik saat rembuk RW, Musrenbang kelurahan, kecamatan dan seterusnya. 

“Mereka dilibatkan, sehingga memahami-mengetahui apa itu pembangunan dan tentunya mereka juga akan mengetahui sejauh mana program-program yang dimasukan sebagai sebuah perencanaan dalam melindungi hak anak,” imbuh Yani.

Pihaknya juga mengapresiasi dengan mengucapkan mengucapkan selamat pada forum anak Jakbar yang telat dilantik untuk bertugas.  

“Pesan saya, kepada semua untuk menggandeng forum anak dalam segala hal, aspek, sekaligus kita melakukan edukasi, pembinaan kepada mereka sedini mungkin. Sehingga mereka paham, dan kemudian nanti kalau kelak jadi pemimpin mereka paham benar bahwa kondisi situasi di dalam pemerintahan dalam pelaksanaan pembangunan sedemikan rupa.” harapnya. (Aji) 




BERITA TERBARU
...    
27 Januari 2023

Ratusan Peserta Tela...

...    
27 Januari 2023

3 Pilar Kecamatan Pa...

...    
27 Januari 2023

Penataan Kawasan Kel...

...    
27 Januari 2023

PKK Jakbar Panen Say...

...    
27 Januari 2023

Sudis Tamhut Jakbar...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga