Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakarta Barat Buka Pelaksanaan JAKBEE Tahun 2022

Kesejahteraan Masyarakat 29 November 2022  162 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko saat membuka kegiatan JAKBEE Tahun 2022

Kesejahteraan Masyarakat      


Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko membuka pelaksanaan program JAKBEE (Jakarta Baznas (Bazis) Entrepreneur and Powerment) tahun 2022 di wilayah Jakarta Barat, Selasa (29/11). Kegiatan ini diikuti sebanyak 18 tim yang beranggota siswa siswi SMA/SMK se - Jakarta Barat. Pelaksanaan JAKBEE Tahun 2022 berlangsung di Ruang Soewiryo, lantai 16, Gedung B kantor Walikota Jakarta Barat.

"Saya ingin menyampaikan rasa terimakasih dan syukur karena bisa hadir di tengah-tengah para siswa siswi SMA/K se-Jakarta Barat, juga apresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta yang telah menyelenggarakan dan fasilitasi kegiatan Jakbee tahun 2022," kata Yani Wahyu Purwoko, saat memberikan sambutan. 

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko juga mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta Barat, terutama para orangtua siswa dan stakeholder yang telah berkontribusi mendukung program-program Baznas Bazis, diantaranya zakat infaq dan sedekah.

"Tanpa dukungan masyarakat, Baznas Bazis tak akan optimal dalam melakukan kegiatan," terangnya. 

Dikatakan Yani, pelaksanaan JAKBEE Tahun 2022 bertujuan mempersiapkan para generasi muda yang handal dan mandiri.

"Kegiatan ini bukanlah sekadar menjalani program-program Baznas Bazis, tapi juga mempersiapkan generasi muda nan handal sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa dan negara," jelasnya.  

Sementara, Ketua Koordinator Baznas Bazis Jakarta Barat, Heru Norwanto mengatakan, pelaksanaan JAKBEE Tahun 2022 sudah memasuki tahun ketiga. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi dan apresiasi buat para siswa SMA dan SMK di bidang ekonomi, khususnya bisnis plan. Pelaksanaan JAKBEE Tahun 2022 melombakan tiga kategori, yakni bidang produk, digital dan sosial ekonomi.

"Peserta Jakbee Tahun 2022 di wilayah Jakarta Barat diikuti sebanyak 18 tim dari siswa siswi SMA dan SMK se-Jakarta Barat," tuturnya. 

Heru menambahkan, pemenang JAKBEE Tahun 2022, ini nantinya akan diikutsertakan pada lomba yang sama di tingkat provinsi DKI Jakarta, memperebutkan piala Gubernur DKI Jakarta.

"Kami sampaikan, juara piala Gubernur tahun 2021, diraih oleh perwakilan Jakbar dari SMA 65. Namanya, Tim Thats Right dengan produk Scrapp book (daur ulang sampah kertas)," tambahnya. (why)  

 

 




BERITA TERBARU
...    
29 Januari 2023

Presiden Jokowi Buka...

...    
29 Januari 2023

Ribuan Pelajar se-Ja...

...    
27 Januari 2023

Ratusan Peserta Tela...

...    
27 Januari 2023

3 Pilar Kecamatan Pa...

...    
27 Januari 2023

Penataan Kawasan Kel...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga