Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Dinas Kominfo Palembang Kunker ke Sudis Kominfotik Jakbar

Pemerintahan 23 November 2022  52 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Kasudin Kominfotik Jakbar, V Christian Antony bersama jajaran foto bersama Kominfo Kota Palembang usai kunjungan kerja

Pemerintahan      


Jajaran Dinas Kominfo Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan kunjungan kerja ke kantor Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Barat, lantai 9 gedung A kantor wali kota Jakbar, Jalan Raya Kembangan No 2, Rabu (23/11).

Terdiri atas delapan orang, rombongan dipimpin Kabid Tehnologi Informasi dan Persandian Dinas Kominfo Kota Palembang, Rita Oktarika. Rombongan diterima Kepala Sudin Kominfotik Jakbar, V Christian Anthony dan jajaran, di salah satu ruangan kantor Sudis Kominfotik Jakbar.

Kabid Teknologi Informasi dan Persandian Dinas Kominfo Kota Palembang, Rita Oktarika mengatakan kunjungan jajarannya ke Sudis Kominfotik Jakbar untuk belajar berbagai hal dari tata kelola kerja, kepegawaian hingga pengelolaan data, persandian dan lainnya.

"Hari ini kita kunjungan ke Sudin Kominfotik Jakarta Barat dalam rangka pembelajaran di bidang persandian data. Kami di Palembang ingin mempelajari dari DKI Jakarta, terutama di Sudin Kominfotik Jakbar. Apa yang sudah dilaksanakan di sini akan kami tiru, seperti masalah pelaksanaan tata kelola mulai dari kepegawaian sampai tata kerja yang ada di Sudin Kominfotik Jakbar.” ujarnya. 

Menurut Rita, banyak hal baru yang dapat dipetik pihaknya dari kunjungan kerja ini, terutama pembelajaran dari tata kelola terkait pengimputan data seperti yang sudah dilaksanakan di Sudin Kominfotik Jakbar.

“Dari hal hal yang telah dijelaskan oleh Pak Kasudin tadi, Insya Allah kami Kota Palembang akan sampaikan ke pimpinan, dan akan kami laksanakan, kami tiru apa yang kami dapatkan dari Sudin Kominfotik Jakbar hari ini,” tandasnya.

Rita menambahkan, menurutnya bisa segera diterapkan adalah masalah data terpadu yang sudah dilaksanakan di DKI Jakarta.

“Walaupun dengan keterbatasan yang ada, baik SDM maupun dana, tapi sebisa mungkin akan kami laksanakan di Kota Palembang. Dalam waktu dekat mungkin hal yang dapat langsung diaplikasikan di tempat kami, ada beberapa aplikasi yang akan kami pelajari dari Kominfotik Jakarta Barat, terutama untuk data terpadu,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan kesan-kesannya dari kunjungan jajarannya ke Sudin Kominfotik Jakbar dan DKI secara umum.

“Jakarta top top-nya. Jadi, memang tepat kita belajar ke sini, dari segi tata kelola kerja, kita memang patut mencontoh Jakarta. Semuanya harus bergerak cepat, harus tetap semangat demi untuk menyukseskan program program kerja pembangunan,” pungkas Rita.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakbar, V Christian Anthony, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan jajaran Dinas Kominfo Kota Palembang.

“Kami dari Sudis Kominfotik Jakarta Barat mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Di mana kita saling berbagi, menshare pengalaman dari sisi tata kelola kerja, bagaimana operasional pelaksanaan tugas-tugas di Sudin Kominfotik Jakbar yang mungkin bisa diadop oleh Dinas Kominfo Kota Palembang. Intinya kami ingin berbagi pada teman teman Dinas Kominfo Kota Palembang,” ujarnya. (Aji) 

 




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga