Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Yani Tanam Pohon Mangga di Wihara Ekayana Arama

Pembangunan 18 November 2022  69 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Wali Kota Jakbar , Yani Wahyu Purwoko menanam pohon mangga di Wihara Ekayana Arama, Duri Kepa, Kebon Jeruk

Pembangunan      


Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko menutup rangkaian program Jumat Berfaedah pekan ini dengan penanaman pohon di tempat ibadah Wihara Ekayana Arama, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jumat (18/11).

Penanaman oleh Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko bersama tim Jumat Berfaedah dan pengurus tempat ibadah dilakukan di Wihara Ekayana Arama, Jalan Mangga 2 No 8, RT 08/08, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk. Ada lima pohon mangga yang ditanam di area halaman wihara tersebut. jenisnya harum manis, manalagi dan Indramayu. Sebelum menanam pohon, Wali Kota Jakbar, Yni Wahyu Purwoko menandatangani Prasasti berisi pesan “Gotong Royong dalam Kebersamaan, Rukun dalam Keberagaman, Menumbuhkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama”.  

“Hari ini kita menanam pohon mangga. Mungkin nanti dilanjutkan di samping, space yang ada kita tanam anggur,” ujar Yani didampingi Dewan Kehormatan Wihara, Akhiong dan jajaran, para asisten serta aparat wilayah setempat. Menurutnya, jenis pohon yang ditanam di tempat ibadah sesuai keinginan pengurus tempat ibadah. 

Lebih lanjut Yani menjelaskan, penanaman pohon di tempat ibadah merupakan salah satu program Jumat Berfaedah. Ada beberapa program yang diusung Jumat Berfaedah, yakni bedah rumah, pembagian sayur mayur-lauk pauk gratis kepada warga sekitar rumah yang dibedah, santunan anak yatim, dana stimulan masjid, sertifikat/IMB masjid-musollah, kursi roda-tongkat bagi warga yang membutuhkan dan penanaman pohon di tempat ibadah.

Yani menegaskan, intinya Jumat Berfaedah adalah bagaimana pemerintah dengan elemen masyarakat bersatu untuk selalu menjaga umat beragama, menjalin, mempererat silaturrahim, sehingga akan tumbuh kepedulian dan kepekaan sosial.

“Sehingga masyarakat diharapkan bisa berinteraksi sosial. Agama manapun mengajarkan supaya kita pentingnya merajut, bersilaturrahim, menumbuhkan kasih sayang sesama umat, manusia. Ini wujud dari pada program Jumat Berfaedah. Insya Allah ini kita akan jalankan terus. Mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat,” tutur Yani.

Sementara itu, atas nama pengurus Wihara Ekayana Arama, Pdt. Heru Budi Santoso, mengapresiasi penanaman pohon mangga di ara wihara. “Penanaman pohon ini tepat sekali, dalam rangka memberikan kesejukan, secara iklim amat sangat baik. Ini juga bagus, memberikan kontribusi yang sangat positif kepada masyarakat dan Negara,” ujarnya.

“Kita harapkan, nantinya kegiatan yang sudah dilakukan Pemkot Jakarta Barat ini akan berkesinambungan dan tidak berhenti di sini. Kita apresiasi program-programnya, terutama bedah rumah. Sangat bagus sekali.”

Pihaknya juga sangat mendukung program Jumat Berfaedah Jakarta Barat. “Kami dari umat Budha sangat menyambut baik, dan kita juga akan melakukan kontribusi positif spirit yang diharapkan Pak Wali Kota Jakarta Barat, Pemkot-Pemprov DKI Jakarta. Harapannya, mudah-mudahan segala sesuatu yangg kita inginkan untuk kebaikan dan kerukunan dapat tercapai dengan baik,” pungkasnya. (Aji)

  

 




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga