Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Gubernur Anies Lewati Lorong Jelajah Ruang Waktu Pada FKJ 2022

Pemerintahan 3 Oktober 2022  91 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi istri, Wagub DKI, Ariza Patria serta Wali kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko menghadiri Festival Kolaborasi Jakarta di Kawasan Kota Tua

Pemerintahan      


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama istri, Ferry Farhati Ganis menghadiri Festival Kolaborasi Jakarta (FKJ) 2022, di Kawasan Kota Tua, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (2/10) malam. 

Menggenakan baju putih rompi biru tua berlogo Jak Lingko, Anies dan Istri tiba sekitar pukul 20.00 WIB. Didampingi Wagub DKI dan Wali Kota Jakbar, Ia berjalan di atas karpet merah melewati lorong Jelajah Ruang Waktu Jakarta yang menyajikan kolase perubahan DKI Jakarta selama lima tahun ke belakang, dari 2017 hingga 2022. 

Di sela-sela melewati lorong tersebut, Anies sempat menyapa pengunjung yang telah hadir dan memadati Taman Fatahillah sejak sore hari. Gubernur dan istri menyalami satu persatu pengunjung serta meladeni permintaan swafoto. 

Diketahui, FKJ merupakan acara yang digagas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Biro Kerja Sama Daerah.

Acara ini juga digelar guna memberikan apresiasi kepada para pemangku kepentingan yang telah ikut berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta selama lima tahun ke belakang.

Dalam acara ini, masyarakat akan melihat secara langsung sejumlah perubahan Kota Jakarta. Satu diantaranya integrasi transportasi berbasis TOD (Transit Oriented Development).

"Begitu juga dengan Kawasan Kota Tua yang sudah berubah nama menjadi Batavia. Kota Tua kini telah hadir dengan wajah baru yang mengubah jalur kendaraan pribadi dan umum menjadi jalur pedestrian," tulis ketererangan resmi, Minggu (2/10).

Selain itu juga ada restorasi Jakarta Arts & Heritage di Taman Ismail Marzuki, Cikini, dan yang lainnya. Tentunya, seluruh perubahan yang dilakukan secara bertahap ini dilakukan dengan berkolaborasi bersama pemangku kepentingan lain.

Alhasil, dalam kurun waktu lima tahun terakhir, masyarakat Kota Jakarta sudah dapat melihat berbagai perubahan yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup mereka.Festival Kolaborasi Jakarta juga mengundang Kahitna, Budi Doremi, Axl Idol, serta kelompok Keroncong Tugu secara off-air. (why)




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga