Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Karyawan Kecantikan Ikuti Donor Darah di Kemanggisan

Kesejahteraan Masyarakat 23 September 2022  62 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kegiatan donor darah di Erha Clinic Kemanggisan

Kesejahteraan Masyarakat      


Erha Derma Center Kemanggisan Raya berkolaborasi dengan PMI Jakarta Barat mengadakan kegiatan donor darah yang  berlangsung di Ruang VVIP Erha Clinik, Jalan Kemanggisan Raya No.50, Jumat (23/9). Kegiatan ini diperuntukan buat karyawan dan masyarakat sekitar dengan target 75 orang. 

 Head of Corporate Relations & CSR, Oemar Saputra mengatakan bahwa donor darah memberikan banyak manfaat bagi pendonor. Satu diantaranya, mereka yang pernah donor darah, berdasarkan studi dari American Journal of Epidemiology, kecil kemungkinan 33% menderita penyakit jantung dan 88% lebih kecil terkena serangan jantung. 

Kegiatan ini digelar sebagai wujud tanggung jawab perusahaan untuk membantu PMI Jakarta dalam pemenuhan stok darah. Di mana PMI Jakarta sangat membutuhkan 1000-1200 kantong  darah setiap hari. Darah yang didonorkan masyarakat akan disuplai ke rumah sakit di Jakarta. 

Ia menyebutkan, pelaksanaan donor darah ini juga menjadi rangkaian HUT  Arya Noble Group. "Nantinya kegiatan ini akan digelar rutin setiap 4 bulan," tuturnya seraya menambahkan, karyawan dan masyarakat terlihat antusias untuk mendonorkan darahnya. Target donor darah berjumlah 75 orang," jelasnya.  

Di sela-sela ikut donor darah, Area Manager, Iin Fitri Mayasari mengaku, sudah dua kali melakukan donor darah. Meski begitu, dirinya kerap kali gagal mendonorkan darahnya karena HB yang tidak memuat syarat. 

"Syukurlah, saya senang bisa donor darah karena bisa membantu orang lain dan untuk pribadi sangat perlu karena untuk regenerasi darah sekaligus mengimbau bahwa donor darah itu sangat baik untuk kesehatan diri," jelasnya .

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Barat, H. Beky Mardani mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisiasi Erha Derma Center (Erha Clinic).  "Kami (PMI) memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan donor darah. Ini sangat diperlukan dalam rangka membantu PMI," tambahnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

700 Pelajar SLTA di...

...    
3 Oktober 2022

Satpol PP Jakbar Hal...

...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga