Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Ratusan Warga Cari Kerja di Job Fair 2022 di Mal Taman Palem

Perekonomian 20 September 2022  65 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kepala Dinas Nakertrans dan anggota DPRD DKI meninjau pelaksanaan job fair 2022 Jakbar

Perekonomian      


Ratusan pencari kerja memadati bursa kerja (job fair) di Mall Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (20/9). Mereka membawa map, tas hingga peralatan lain yang dibutuhkan untuk melamar kerja. 

Bursa kerja atau Job Fair 2022 yang diinisiasi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Andri Yansyah serta dihadiri anggota komisi B DPRD DKI Jakarta, Nur Afni Sajim. 

Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, kegiatan bursa kerja atau job fair merupakan penyelenggaraan yang kali kedua dilakukan Sudin Nakertransgi Jakarta Barat.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat buat masyarakat, khususnya warga pencari pekerjaan," katanya. 

Dalam kegiatan ini, Andri Yansyah berharap, kegiatan ini dapat lebih menyerap para tenaga kerja. Sehingga tingkat pengangguran di Jakarta, terutama Jakarta Barat, berkurang.

"Berdasarkan laporan kepala sudin nakertrans Jakbar, Job Fair yang pertama, diikuti sebanyak kurang lebih 4000 orang yang mendaftar. Dari jumlah tersebut, yang diterima kerja sebanyak 572 orang, 789 orang masih dalam proses seleksi dan wawancara, sementara yang tidak diterima atau tidak masuk kualifikasi pendaftaran sebanyak 1102 orang," ujarnya. 

Untuk terus menekan tingkat pengangguran, lanjut Andri Yansyah, pihaknya akan berkoordinasi dengan sudis nakertransgi Jakbar, PPKD Jakbar, Wali kota, camat dan lurah. 

Di tempat yang sama, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Nur Afni Sajim mengatakan, Job Fair tahun 2022 ini dapat memberikan lapangan pekerjaan buat yang belum mendapatkan kesempatan pekerjaan. Sehingga Sudin Nakertransgi Jakbar menggelar Job Fair berkolaborasi dengan 40 perusahaan. 

Dengan antusias para pencari kerja, Nur Afni meminta adanya fleksibilitas perusahaan dalam mencari tenaga kerja.

"Saya sampaikan ketika ada kekurangan, misalnya persyaratan administrasi agar bisa diberikan kemudahaan. Jangan dijadikan standar prosedur," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Barat, Jackson Sitorus mengatakan, Job Fair tahun 2022 ini berlangsung selama dua hari, 20-21 Setember 2022. Waktu pelaksanaan mulai dari pukul 10.00 - 14.00 WIB. Job Fair Tahun 2022 Jakarta Barat melibatkan sebanyak 40 perusahaan.

"Tujuan kegiatan ini, untuk mempertemukan perusahaan dengan para pencari kerja dengan harapan mendapatkan tenaga kerja yang diinginkan perusahaan," jelasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

700 Pelajar SLTA di...

...    
3 Oktober 2022

Satpol PP Jakbar Hal...

...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga