Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Pimpin Upacara IKADA Ke-77

Pemerintahan 19 September 2022  54 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko menjadi Irup IKADA ke-77 tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat tahun 2022

Pemerintahan      


Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko memimpin upacara bendera peringatan Hari Rapat Raksasa Ikatan Atletik Djakarta (IKADA) ke-77 tahun 2022, di halaman kantor wali kota Jakbar, Jalan Raya Kembangan no 2, Senin (19/9) pagi. Upacara diikuti para asisten, pimpinan SKPD/UKPD, camat, lurah dan pegawai lingkup Pemkot Jakarta Barat.

Membacakan sambutan Gubernur DKI Jakarta, Anies R Baswedan, Wali Kota Yani Wahyu Purwoko mengatakan, upacara Ikada merupakan peristiwa bersejarah dan berperan penting dalam memperkokoh kemerdekaan yang telah diproklamirkan pada 17 Agustus 1945.

"Rapat ini menjadi awal perjuangan bangsa Indonesia dari berbagai daerah untuk benar-benar merdeka dan mengusir penjajah. Tanpa mereka, rasanya Indonesia tidak akan tegak berdiri seperti hari ini. Indonesia bisa jadi hanya nama di atas kertas sejarah dan tidak jelas wujud nyatanya," ujarnya.

"Kita patut bersyukur bahwa Republik Indonesia ini telah berdiri dari darah rakyat pemberani. Jiwa yang tidak memupuk rasa takutnya. Rakyat yang berani tegak di hadapan bayonet dan peluru." terangnya. 

Lebih lanjut dikatakan, Jakarta di setiap pembangunannya selalu berusaha untuk melibatkan dan menempatkan keberpihakan terhadap rakyat banyak.

"Kita berkolaborasi dengan rakyat. Kita sadar bahwa urusan di Jakarta ini tidak bisa selesai dan tuntas bila hanya berpaku kepada pemerintah sementara. Rakyat harus benar-benar terlibat dan dilibatkan dalam urusan-urusan penting pembangunan," katanya.

Ia menambahkan, sebagai unsur pemerintahan, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bekerja dengan tekad untuk kemajuan dan keberlanjutan RI.

"Kita tidak hanya bekerja untuk sekadar memenuhi berkehidupan, namun juga dalam mempersiapkan generasi mendatang untuk meneruskan pembangunan dan melunasi janji-janji kemerdekaan para pendiri dan rakyat yang berjuang dalam meraih kemerdekaan," ujarnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

700 Pelajar SLTA di...

...    
3 Oktober 2022

Satpol PP Jakbar Hal...

...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga