Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

200 Bendera Dipasang di RW 11 Kampung Bulak Teko Kalideres

Pemerintahan 16 Agustus 2022  93 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Pemasangan bendera merah putih di Kampung Bulak Teko RW 11, Kalideres

Pemerintahan      


Sebanyak 200 bendera merah putih  dalam kegiatan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, terpasang rapih di Jalan Kampung Bulak Teko, RW 11, Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (16/8). 

Pemasangan bendera merah putih berukuran 80 x 120 cm tersebut dipimpin langsung Sekretaris Kelurahan Kalideres, Sahat Simorangkir bersama unsur tiga pilar, FKDM, LMK, karang taruna dan pengurus RT dan RW. 

"Kami pasang 200 bendera merah putih pada tiang-tiang pagar depan rumah warga.  Jaraknya sekitar 4-5 meter. Ada juga yang dipasang dengan cara mengikatkan pada tiang listrik," tuturnya. 

Menurutnya, pemberian bendera kepada warga masyarakat ini sebagai wujud rasa cinta tanah air. Selain memasang bendera,  warga juga dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif. 

"Senantiasa menjaga persatuan serta bangkit lebih cepat dan kuat pada masa-masa sekarang," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Jakarta Barat membagikan 10.000 bendera merah putih berukuran 120 cm x 80 cm kepada warga untuk dikibarkan pada setiap rumah, toko hingga gedung perkantoran di Jakarta Barat. 

Pembagian bendera merah putih tersebut merupakan bagian dari program pembagian 10 juta bendera Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme warga sekaligus memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Asisten Pemerintahan Jakarta Barat, Firmanuddin mengatakan, pembagian bendera melibatkan banyak pihak, diantaranya tiga pilar, Forum Komunikasi Pimpinan Kota, beragam organisasi kemasyarakatan, kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT dan RW. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

700 Pelajar SLTA di...

...    
3 Oktober 2022

Satpol PP Jakbar Hal...

...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga