Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Forkopimko Jakarta Barat Hadiri Pengukuhan Paskibraka Jakbar

Pemerintahan 16 Agustus 2022  101 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Walikota Jakbar memberikan ucapan selamat kepada paskibraka yang telah dikukuhkan

Pemerintahan      


Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, Dandim 0503/JB Kolonel Kav I Made Yudhiksa, dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, menghadiri pengukuhan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jakarta Barat di Ruang MH Thamrin, kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (15/8) siang. 

Calon Paskibraka yang dikukuhkan tersebut akan menjalani tugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang berlangsung di halaman kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu (17/8). 

Dalam amanatnya, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada calon paskibraka Jakarta Barat.

"Saya turut senang dan bangga atas terpilihnya adik-adik semua, tentunya adik-adik terpilih melalui tahapan dan seleksi yang ketat diantara banyak siswa siswi SMA, baik negeri dan swasta di Jakbar," jelasnya. 

Ia menyebut, calon paskibraka terpilih ini merupakan putra-putri terbaik. Paskibraka merupakan komponen yang penting dalam setiap penyelenggaraan pengibaran bendera merah putih pada rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. 

Selain pengibar bendera, lanjut Yani, Paskibraka adalah sumber daya manusia yang memiliki karakter yang baik dan bagus. Sehingga dapat memberikan suri tauladan sebagai siswa paskibraka berprestasi. 

Pada kesempatan itu, Wali kota Jakarta Barat memiliki sejumlah pesan dan harapan kepada calon Paskibraka Jakarta Barat.

"Pertama, sebentar lagi adik-adik akan melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada pelaksanaan HUT kemerdekaan RI. Tentunya laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," tuturnya. 

Pesan dan harapan kedua adalah berikhtiar dengan melakukan latihan-latihan secara intensif.

"Manfaat waktu yang singkat ini untuk melakukan latihan yang instensif agar dapat berjalan lancar," tuturnya.

Pesan dan harapan ketiga, lanjut Yani, menjadi panutan dan suri tauladan bagi siswa-siswa lainnya. Jauhi perbuatan yang negatif seperti narkoba dan kenakalan remaja.

Pesan keempat adalah Paskibraka harus rendah hati. Saling menghormati dan saling memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Pesan terakhir, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat, baik sudin pora, pelatih pembina dan tentunya purna paskibraka yang telah melakukan berbagai kegiatan sehingga terbentuklah apa yag namanya calon paskibraka," tambahnya. 

Pengukuhan sebanyak 54 calon Paskibraka Jakarta Barat ditandai dengan penyematan lencana dan kendit. Di lanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Paskibraka 2022 usai dikukuhkan. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

700 Pelajar SLTA di...

...    
3 Oktober 2022

Satpol PP Jakbar Hal...

...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga