Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Dulu Gubuk Bocor, Kini Suryani Bersyukur Rumahnya Sudah Bagus

Pembangunan 12 Agustus 2022  76 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko menyerahkan kunci bedah rumah warga di warga di Jl. Kampung Jawa Kebon Sayur II RT 13 RW 010 no 28, Kelurahan Keagungan.

Pembangunan      


Tim Jumat Berfaedah Pemerintah Kota Jakarta Barat kembali meresmikan program bedah rumah milik Suryani (70), warga di Jl. Kampung Jawa Kebon Sayur II RT 013 RW 010, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jumat (12/8). 

Keseharian Suryani sebagai ibu rumah tangga, suaminya sedang sakit keras. Ia hidup bersama anak dan cucu sebanyak 27 jiwa tinggal di rumah berukuran 35 meter persegi. Setelah rumahnya  dibedah oleh Baznas Bazis kota Jakarta Barat menjadi bangunan dua lantai.

“Sekarang rumahnya diperbaiki sudah enak, dulu gubuk bocor kalau hujan,” ucap Suryani dengan bangga. 

Suryani mengaku, rumahnya sudah layak untuk dihuni dengan anak dan cucunya. Ia mengucapkan puji syukur lantaran pemkot Jakbar merampungkan bedah rumahnya. 

“Saya berterima kasih pada tim Jumat Berfaedah, Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Bapak Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, Camat dan Lurah. Saya tidak bisa membalasnya, semoga keluarganya sakinah, mawaddah dan warahmah,” terangnya. 

Sementara, raut wajah Suryani tampak sumringah ketika menerima kunci secara simbolis dari Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko. Sembari berpesan pada Suryani untuk merawat rumahnya. 

“Ini saya berikan kunci rumah, dulu kan bocor sekarang sudah bagus, dirawat dengan baik ya,” pesan Wali Kota Jakbar Pada Suryani.  

Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko bersama tim Jumat Berfaedah meninjau keadaan rumah, dari ruang tamu hingga dapur dan kamar mandi. 

“Kamar mandi dengan menggunakan pompa air kodok, zaman sekarang mesti di pancing dulu baru air keluar. Ini diperbaiki lagi biar airnya lancar,” tukas Yani. 

Peresmian bedah rumah ditandai dengan penyerahan kunci rumah dan gunting pita oleh Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko bersama jajaran, Ketua FKUB, Ujang Badri, Ketua Muhammadiyah, Abdullah Faqih, Ketua PCNU, Agus Salim, DMI, MUI dan Baznas Bazis kota Jakarta Barat. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
3 Oktober 2022

700 Pelajar SLTA di...

...    
3 Oktober 2022

Satpol PP Jakbar Hal...

...    
3 Oktober 2022

Gubernur Anies Lewat...

...    
2 Oktober 2022

Wagub DKI Jakarta Ha...

...    
2 Oktober 2022

Plt Wakil Wali Kota...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga