Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Petugas Sudis Tamhut Jakbar Toping Pohon Angsana

Pembangunan 30 Juni 2022  58 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

petugas sudis pertamanan dan hutan kota menoping pohon angsana

Pembangunan      


Sejumlah petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat melakukan penopingan 5 pohon angsana di JORR W2 dari arah Cengkareng menuju Kembangan, tepatnya depan gedung Ralali.com, Kamis (30/6).

Koordinator Penopingan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Robi Sugara mengatakan penopingan lima pohon angsana dimaksudkan sebagai salah satu upaya mengantisipasi pohon tumbang atau sempal saat hujan deras disertai angin kencang. 

"Keberadaan pohon sudah tinggi dan lebat. Untuk itu dilakukan penopingan mencegah pohon tumbang dan dahan sempal," ujar Robi. 

Ia menyebutkan, kegiatan penopingan melibatkan delapan petugas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakbar. Mereka membagi tugas penopingan. Ada petugas yang menoping batang pohon dengan gergaji mesin, mengumpulkan potongan batang dan dahan, hingga mengangkut dalam truk.  

"Selain di lokasi itu, penopingan pohon juga akan dilakukan di jalan yang sama dari arah Kembangan menuju Cengkareng. Dengan ditopingnya pohon beban pohon berkurang hingga aman bagi pengguna jalan," tambahnya.(why)




BERITA TERBARU
...    
16 Agustus 2022

Puluhan Kepsek Swast...

...    
16 Agustus 2022

Wali Kota Jakbar dan...

...    
16 Agustus 2022

200 Bendera Dipasang...

...    
16 Agustus 2022

Kecamatan Palmerah B...

...    
16 Agustus 2022

Ratusan Kepala SD &...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga