Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Nakertransgi Jakbar Gelar Coaching Clinic Efisiensi dan Audit Energi

Pembangunan Rabu, 23 Maret 2022  511 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Kegiatan Coaching Clinic Efisiensi dan Audit Energi di ruang pelatihan Sudis Nakertransgi Jakbar

Pembangunan

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudis Nakertransgi) Jakarta Barat menggelar kegiatan Coaching Clinic Efisiensi dan Audit Energi, Rabu (23/3). Kegiatan dilaksanakan di ruang pelatihan kantor Sudis Nakertransgi Jakbar, lantai 6 gedung B kantor wali kota Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Sudis Nakertransgi Jakarta Barat, Jackson Dianrus Sitorus, kegiatan menghadirkan narasumber Ilyas Taufiqurrahman, konsultan energi dari Icenergy Institute. Diikuti sekitar 16 peserta dari PJLP Sudis Nakertransgi, Bagian Umum dan Puskesmas Kecamatan Kembangan.

“Coaching Clinic Efisiensi dan Audit Energi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai pengelolaan energi untuk mencapai tingkat efisiensi,” ujar Kasudis Nakertransgi Jakarta Barat, Jackson Dianrus Sitorus.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan suatu gagasan yang dibuat salah satu CPNS Sudis Nakertransgi Jakbar dalam rangka pemenuhan aktualisasi pelatihan dasar CPNS tahun 2022.

“Tema yang diambil menarik sekali, yakni “Peningkatan Pemahaman Efisiensi dan Audit Energi Melalui Coaching Clinic di Puskesmas Kembangan”, ujarnya. 

“Ini menjadi penting karena suatu gagasan yang baru. Kita lihat terkait efisiensi energi di gedung-gedung pemerintah, ini suatu yang penting dilakukan supaya terjadi efisiensi energi yang signifikan ke depannya.” lanjutnya.

Menurutnya, gedung-gedung pemerintah daerah juga perlu dilakukan audit ke depannya. “Kegiatan ini berlangsung satu hari dan lokusnya Puksemas Kecamatan Kembangan yang akan dicoba diaudit oleh konsultan yang bekerjasama dengan kita, dan juga dengan teman-teman PJLP Ketenagalistrikan yang ada di Sudis Nakertransgi Jakbar,” kata Jackson.

“Sekali lagi, ini suatu kegiatan aktualisasi pelatihan dasar CPNS tahun 2022, dan dalam hal ini Pak Eko Prabowo menjadi salah satu bagian dari kegiatan tersebut.” tambahnya

Lebih lanjut, ia menambahkan, peserta kegiatan ini sekitar 16 orang dari Bagian Umum Setko Jakarta Barat manajemen kelistrikan gedung, Bagian sarpras Puskesmas Kecamatan Kembangan bidang manajemen kelistriken gedung serta staf Seksi Energi dan PJLP energi kelistrikan yang ada di Sudis Nakertransgi Jakbar.

“Kami juga ada Seksi Energi yang membidangi keenergian. Nantinya ke depan tugas kami bagaimana memastikan energi yang ada digunakan khususnya di gedung-gedung Pemda sudah ada efisiensi terkait penggunaanya. Makanya audit ini menjadi sangat penting ke depannya,” tandas Jackson. (Aji) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS