Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

WARGA RW 09 PEGADUNGAN MINTA PENGURASAN LUMPUR KALI MAJA

Pembangunan 24 November 2021  60 Reporter : admin


Pembangunan      


Warga RW 09 Pegadungan, Kecamatan Kalideres, meminta kepada pemerintah kota Jakarta Barat untuk menguras lumpur Kali Maja, Pegadungan, Kalideres. 

Permintaan warga  disampaikan saat Lurah Pegadungan, Adit Pratama bersama Dewan Kota Jakarta Barat blusukan di bantaran Kali Maja, Jalan Jambu Air, RW 09, Pegadungan, Kecamatan Kalideres. 

Selain pengurasan sedimen lumpur, warga juga meminta penurapan sisi Kali Maja. "Kami dari pemerintah mendengarkan apa yang masyarakat mau. Hal ini semata-mata untuk kebaikan bersama menata kampung Kali Maja," tutur Adit Pratama bersama dewan kota kecamatan Kalideres, Indra Gunawan. 

Menurut Adit, dirinya melihat kondisi saluran air mengalami pendangkalan sehingga perlu dilakukan pengurasan lumpur serta perbaikan jalan sisi kali yang mengalami keretakan. Pihak kelurahan akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 

Di tempat yang sama, Dewan Kota Kecamatan Kalideres, Indra Gunawan menerangkan, peninjauan tersebut dilakukan sebagai bentuk respon dari masyarakat untuk berkolaborasi serta bersinergi bersama pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan. 

"Hari ini kami terjun langsung dengan pemangku kebijakan setempat untuk sama-sama berbuat, melihat fakta-fakta yang ada, untuk selanjutnya diteruskan secara koordinasi dan mendorong terwujudnya realisasi," jelas Indra. 

Sementara itu Ketua RW 09 Abdul Rojak Zakaria bersama para ketua RT mengharapkan pemerintah untuk melakukan normalisasi Kali Maja. "Kami ingin permasalahan ini segera diselesaikan, ini demi kepentingan bersama," tuturnya. (why)




BERITA TERBARU
...    
04 December 2021

MTQ Momentum Mensyia...

...    
04 December 2021

Sekretaris Kota Lepa...

...    
03 December 2021

Halte Daan Mogot Cen...

...    
03 December 2021

Jumat Berfaedah, Wal...

...    
03 December 2021

Wali Kota Jakbar Kun...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga