Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Jelang Puasa, Pasar Murah Digelar di Rusunawa Pesakih

Kesejahteraan Masyarakat Jumat, 11 Mei 2018  409 Reporter : H.Ahmad Mujahid


Kesejahteraan Masyarakat

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta menggelar Pasar murah di Rumah susun sewa (Rusunawa) Pesakih, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (11/5) pagi. Berbagai kebutuhan pokok dijual di bawah harga normal. 
Kepala Bidang Perdagangan Dinas KUKMP DKI Jakarta, Yanto Siregar mengatakan, pasar murah ini digelar dalam upaya meringankan beban warga dalam membeli kebutuhan pokok yang kerap mengalami kenaikan harga menjelang ramadan. 
Pasar murah ini diselenggarakan atas kerjasama berbagai pihak, seperti Bulog, Dharma Jaya, Aprindo dan sebagainya. "Pasar murah juga dilakukan di 4 wilayah lain. tujuannya membantu meringankan warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan dengan harga terjangkau," ujarnya. 
Ia menyebutkan, sejumlah produk kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ini lebih murah dari harga normal. Misalnya, gula pasir Rp 10 ribu/kg, daging sapi beku Rp 80 ribu/kg, tepung terigu Rp 7 ribu/kg, minyak goreng Rp 11 ribu/kg serta paket kebutuhan pokok Rp 55 ribu dijual seharga Rp 30 ribu. 
Dalam kegiatan ini, Dinas KUKMP DKI Jakarta menyediakan ribuan produk kebutuhan pokok. "Kami menyediakan 2000 liter minyak goreng, gula pasir 2 ton serta 500 kg tepung terigu. Mereka yang belanja tanpa menggunakan kupon," jelasnya. 
Kartika (40) penghuni Rusunawa Pesakih mengaku senang dengan adanya pasar murah ini. "Kami senang, disaat kebutuhan pokok naik jelang puasa, kami bisa membelinya di sini dengan harga terjangkau dan berkualitas," tuturnya.(why/aji) 




BERITA TERBARU
...    
23 Februari 2024

1.122 Paket Beras Ba...

...    
23 Februari 2024

Satpel SDA Kebon Jer...

...    
23 Februari 2024

Wali Kota Jakbar Res...

...    
23 Februari 2024

Petugas Gabungan Kel...

...    
23 Februari 2024

50 Pohon Tabebuya Di...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS