Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Puluhan Kepsek Ikuti Sosialisasi PIN Polio di RPTRA Edelweis Srengseng

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 9 Juli 2024 - 18:12  99 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Sekretaris Kelurahan Srengseng, Rizki membuka sosialisasi layanan kesehatan dan PIN polio di RTPRA Edelweis

Kesejahteraan Masyarakat

Puluhan kepala sekolah jenjang PAUD, SD dan SMP mengikuti sosialisasi pelaksanaan layanan kesehatan Pekan Imuninasi Nasional (PIN) yang berlangsung di RPTRA Edelweiss Jalan Mawar I RT 05 RW 1 Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan. 

Sekretaris Kelurahan Srengseng, Rizki Raya Dwiputra mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Puskesmas pembantu Kelurahan Srengseng tersebut menindaklanjuti surat dari Kementerian Kesehatan RI terkait pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio yang serentak dilaksanakan di masing-masing sekolah pada 23-29 Juli 2024. 

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya mengadakan kegiatan advokasi dan sosialisasi pelaksanaan kegiatan layanan kesehatan dan PIN Polio dengan mengundang para kepala sekolah PAUD, TK, SD dan SMP baik negeri dan swasta di wilayah Kelurahan Srengseng. 

"Kami undang mereka untuk mengikuti sosialisasi jelang pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio. PIN dilakukan dengan layanan jemput bola ke masing-masing sekolah. Sasaran PIN adalah siswa kelas 1 dan 2 atau usia 1-7 tahun," ujarnya, saat dihubungi, Selasa (9/7). 

Selain layanan PIN polio, lanjut Rizki, ada juga skrining kesehatan untuk siswa SMP.

"Kami mengundang kepala sekolah SMP, sekalian sosialisasi pelayanan kesehatan seperti skrining dan pemberian tablet tambah darah untuk remaja putri sebagai bagian upaya pencegahan stunting," jelasnya. 

Kegiatan advokasi dan sosialisasi pelaksanaan layanan kesehatan dan PIN polio diikuti sebanyak 44 kepala sekolah jenjang PAUD, TK SD, dan SMP. Mereka mendapatkan sosialisasi dari Kepala Puskesmas pembantu kelurahan Srengseng, dr.Mirasekar. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS